Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [China Open 2018] Kevin/Marcus Tembus Semifinal
21 September 2018
[China Open 2018] Kevin/Marcus Tembus Semifinal

Perjalanan perang saudara yang terjadi hari ini (21/9) antara dua pasang ganda putra Indonesia di babak perempat final China Open 2018 akhirnya usai sudah. Keluar sebagai pemenang adalah pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dari rekannya Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

Kevin/Marcus seperti sangat mengenal permainan dari Angga/Ricky. Disamping sudah total lima kali bertemu dalam pertandingan resmi, Kevin/Marcus pun sudah tahu kelebihan Angga/Ricky karena kedua pasangan ini selalu berlatih bersama di Pelatnas. Pada pertandingan tadi, Kevin/Marcus bisa mendikte Angga/Ricky sampai akhirnya menang dua game dengan skor 21-13, 21-12.

Besok (22/9) Kevin/Marcus kan bersua dengan ganda tuan rumah Tiongkok, Han Chengkai/Zhou Haodong pada babak semifinal. Setidaknya Kevin/Marcus pernah menang sekali pada pertemuan pertama di kejuaraan BWF World Championships 2018. Kewaspadaan tetap harus ditingkatkan. Selain lawan bisa mengajak rubber game di pertemuan pertama, mereka juga pastinya akan didukung oleh penonton tuan rumah.

Sementara itu, satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia gagal menembus babak semifinal. Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto menyerah di babak delapan besar ditangan pasangan dari Hongkong Tang Chun Man/Tse Ying Suet dengan 15-21, 11-21. (AR)