Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [German Open 2019] Greysia/Apriyani Harapan Terakhir
01 Maret 2019
[German Open 2019] Greysia/Apriyani Harapan Terakhir
 
 

Indonesia kini hanya tinggal berharap dari pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu untuk bisa merebut gelar juara ganda putri dari kejuaraan bulutangkis German Open 2019.Greysia/Apriyani menjadi satu-satunya ganda putri yang tersisa setelah pasangan  Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta kandas di babak kedua.

Greysia/Apriyani kemarin (1/2) di babak kedua mampu meredam ganda tangguh Tiongkok Li Wenmei/Zheng Yu. Memang tidak mudah bagi ganda nomor satu Indonesia untuk bisa menaklukan ganda Tiongkok. Ganda Tiongkok memang terbilang baru dipasangkan, tetapi di karpet hijau mereka bisa memaksa Greysia/Polii harus mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Usai menang di game pertama dengan 21-16, Greysia/Apriyani harus berjuang keras untuk bisa kembali menang di game kedua. Dalam pertandingan yang hampir memakan satu jam, akhirnya Greysia/Apriyani bisa menutup pertandingan dengan kemenangan. Game kedua menjadi milik Greysia/Apriyani dengan angka tipis 21-19. Berkat kemenangan ini, Greysia/Apriyani berhak mengantongi tiket babak perempat final.

Hari ini (1/3) kembali Greysia/Arpiyani kembali harus bertemu dengan pasangan dari Tiongkok lainnya, Du Yue/Li Yinhui. Jika dilihat dari data statistik kemenangan, pasangan Greysia/Apriyani memiliki peluang yang besar untuk bisa lolos ke babak semifinal. Dari lima kali pertemuan yang sudah terjadi, ganda Indonesia unggul 4-1.

Ganda Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota sepertinya menjadi mimpi buruk bagi pasangan ganda putri Indonesia yang bertanding di kejuaraan ini. Dua pasang ganda putri Indonesia takluk ditangan sang penunggu unggulan pertama asal Jepang. Setelah di babak pertama mereka menghentikan pasangan Della Destiara Haris/Tania Oktaviani Kusumah, di babak kedua giliran pasangan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta dihentikan oleh lawannya yang merupakan ganda putri nomor satu dunia. Ketut/Rizki menyerah dengan straight game 20-22, 7-21. (AR)