Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Singapore Open 2019] Anthony Raih Runner Up
14 April 2019
[Singapore Open 2019] Anthony Raih Runner Up

Para pebulutangkis Indonesia yang bertanding dikejuaraan bulutangkis Singapore Open 2019 akhirnya pulang dengan tangan hampa. Dua wakil Indonesia yang bertanding di babak final belum dapat mempersembahkan gelar juara. Runner up menjadi hasil terbaik yang di persembahkan oleh pemain tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting dan pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Anthony yang bertanding di babak final hari ini (14/4) melawan pemain nomor satu dunia dari Jepang, Kento Momota, gagal meraih gelar juara. Padahal ia begitu meyakinkan mengambil game pertama dengan angka 21-10. Di game kedua, Anthony juga unggul jauh 16-11. Patut disayangkan, Anthony tidak bisa menyelesaikan pertandingan dan justru  kalah dengan angka tipis 19-21.  Di game ketiga, Anthony yang sempat memimpin 12-8 kembali berbalik kalah dengan 13-21.

“Di game pertama saya memang memegang kendali pertandingan sampai selesai. Tadi di game kedua sempat unggul-unggul juga, mepet-mepet juga poinnya sampai akhir. Cuma di poin kritis, saya nggak bisa menggunakan kesempatan. Nggak tepat cara mainnya. Dari kondisi lapangan kan menang angin, mau nggak mau inisiatif menyerangnya lebih banyak. Tapi di game kedua akhir dia lebih antisipasi mainnya,” ujar Anthony kepada badmintonindonesia.org.

Game ketiga saya berusaha mengambil poin sebanyak-banyaknya, karena lapangannya enak buat kami. Saat interval juga sempat leading juga tapi pas pindah lapangan, mungkin Momota juga lebih antisipasi lagi, sama seperti di game kedua akhir tadi,” lanjutnya

Senasib dengan Anthony, pasangan senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga hanya memperoleh runner up. Mantan ganda nomor satu dunia ini kalah rubber game 13-21, 21-19, 17-21 dari pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. (AR)