Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [All England 2019] Berharap Gelar Ketiga Dari Kevin/Marcus
06 Maret 2019
[All England 2019] Berharap Gelar Ketiga Dari Kevin/Marcus
 
 

Tanpa bermaksud memandang remeh nomor lain, tetapi memang lebih realistis jika pecinta bulutangkis Indonesia berharap banyak pada pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon untuk bisa meraih gelar juara di kejuaraan All England 2019. Bukan tanpa alasan jika ganda putra yang diberi julukan “The Minions” ini begitu dikedepankan. Catatan prestasinya mereka yang begitu mengkilap baik di tahun ini maupun tahun sebelumnya membuat Kevin/Marcus memiliki peluang begitu besar.

Kevin/Marcus datang ke Inggris tentunya dengan tekad untuk bisa mengukir prestasi yang gemilang. Saat ini mereka sudah bisa menyamai prestasi senior mereka di ganda putra seperti Ricky Subagja/Rexy Mainaki yang diukir pada tahun 1995, 1996 dan Christian Hadinata/Ade Chandra yang direbut pada tahun 1972, 1973. Jika Kevin/Marcus mampu mendulang lagi gelar juara, maka mereka bisa menyamai pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang merebut gelar juara All England tiga kali berturut-turut. Saat ini pemegang gelar juara terbanyak bagi Indonesia di nomor ganda masih dipegang oleh pasangan Tjun Tjun/Johan Wahyudi yang sukses meraih enam gelar juara, empat diantaranya secara berturut-turut.

Susi Susanti selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI juga menaruh harapan besar pada pasangan Kevin/Marcus.  "Memang Kevin/Marcus jadi harapan kami. Prestasi mereka kan sudah cukup banyak. Terakhir hat-trick All England ada di Tontowi/Liliyana, kami berharap Kevin/Marcus bisa lanjutkan tradisi itu. Saya harapkan di era sekarang pemain Indonesia bisa banyak bicara, All England bukan cuma gengsi di badminton tapi untuk membawa nama baik negara," ujarnya.

Memang tidak mudah bagi Kevin/Marcus untuk bisa mewujudkan ambisinya. Tentunya para pesaing-pesaingnya dari negara lain dan bahkan dari rekan-rekannya sendiri tidak akan tinggal diam. Semuanya mengejar impiannya untuk bisa berdiri di podium tertinggi di turnamen paling bergensi sedunia ini. Hanya saja, jika kita bersandar pada statistik prestasi dari Kevin/Marcus, patut kita berharap Kevin/Marcus  mampu mempersembahkan gelar ketiga dari All England. (AR)