Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Hongkong Open 2018] Ganda Putra Kuasai Babak Semifinal
16 November 2018
[Hongkong Open 2018] Ganda Putra Kuasai Babak Semifinal
 
 

Hari ini (16/11) babak perempat final kejuaraan bulutangkis Hongkong Open 2018 usai sudah. Besok (17/11) kejuaraan yang menawarkan hadiah total US$ 400.000,-  akan memulai babak semifinal. Kejutan di buat oleh pada pemain ganda putra Indonesia. Empat tempat babak semifinal, tiga diantaranya diisi oleh pasangan dari Indonesia. Setelah dua tempat terlebih dahulu menjadi milik Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, lalu satu tempat diisi oleh ganda putra nomor satu dunia asal Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Lengkap sudah tiga kekuatan ganda putra Indonesia di babak empat besar Hongkong Open 2018. Sisa satu tempat lainnya di rebut oleh ganda dari Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Kevin/Marcus memastikan diri ke babak empat besar usai mendepak wakil Korea. Begitu ketat partai pamungkas di hari  ke empat. Lebih dari satu jam Kevin/Marcus untuk menjinakkan salah satu legenda hidup bulutangkis dari Korea Lee Yong Dae yang kembali turun gunung dan memilih Kim Gi Jung sebagai pasangannya. Ganda Indonesia mengalami kekalahan terlebih dahulu di game pertama dengan 20-22. Di game kedua Kevin/Marcus ganti merebut kemenangan dengan angka tipis 21-19. Di game penentuan Kevin/Marcus kembali bisa merebut kemenangan dengan 21-15.

Besok pada laga empat besar Kevin/Marcus akan bertemu dengan rekannya sendiri, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Data statistik rupanya masih berpihak pada pasangan Kevin/Marcus. Dari enam kali pertemuan resmi, Kevin/Marcus masih unggul dengan 4-2. Tetapi siapapun pemenang dari partai ini, praktis membuat Indonesia punya wakil di babak final.

Satu pertandingan semifinal ganda putra lainnya akan mempertemukan antara Fajar/Rian melawan ganda Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. (AR)