Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Blibli Indonesia Open 2019] The Daddies Genggam Tiket Final
20 Juli 2019
[Blibli Indonesia Open 2019] The Daddies Genggam Tiket Final
 
 

Ganda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan atau yang juga dijuluki The Daddies, berhasil genggam tiket final Blibli Indonesia Open 2019. Mereka memastikan diri ke partai puncak setelah di laga semifinal siang tadi, Sabtu (20/7) mampu mengandaskan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dengan skor 17-21, 21-19, dan 21-17.

Dalam pertarungan sengit yang berlangsung selama 57 menit itu, Hendra mengaku tak mudah bagi ia dan Ahsan untuk bisa meraih kemenangan atas pasangan Jepang itu. Ditambah lagi, ia pun mengatakan jika hari ini tak bisa bermain lepas.

Pasti bersyukur bisa menang hari ini. Pertandingan tadi gak mudah, karena lawan bagus juga. Hari ini saya kurang bisa lepas,” ucap Hendra usai laga.

Mungkin kadang sebelum bertanding kita sudah melakukan persiapan sebaik mungkin, tetapi di lapangan tiba-tiba gak enak mainnya. Pertama ragu-ragu, banyak nanggung, untungnya bisa ngatasin pertandingan tadi,” lanjut Hendra.

Baca juga : [Blibli Indonesia Open 2019] Misaki/Ayaka Ke Partai Puncak

Hal serupa dikatakan Ahsan. Ia mengakui jika pasangan Jepang itu bisa bermain cukup baik hari ini.

Musuh bermain cukup baik. Mereka banyak menekan di game pertana. Game kedua kita berusaha mengubah pola bermain, jadi lebih inisiatif untuk nyerang," papar Ahsan.

Bisa tembus ke partai puncak, Ahsan/Hendra tak menyangka. Pasalnya, target awal yang mereka emban adalah lolos ke babak semifinal.

Gak kepikiran masuk final karena target sebelumnya hanya semifinal. Tetapi bisa melebih target, kami akan bermain maksimal," jelas Hendra.

Persiapan kemarin cukup panjang satu bulan. Pastinya dari segi fisik dan stamina lebih meningkat. Apalagi setelah ini ada Jepang Open dan Thailand Open, jadi harus siap," beber Ahsan.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui siapa lawan The Daddies di laga final besok, Minggu (21/7). Mereka masih menunggu hasil semifinal antara pasangan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo kontra wakil Tiongkok, Li Jun Hui/Liu Yu Chen.

Berharap bisa all Indonesian final. Doakan saja semoga bisa terwujud," pungkas Ahsan. (ah)

Baca juga : [BliBli Indonesia Open 2019] Polbak Sekar Melati, Juara Lomba Suporter