Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Masters 2019] Runner Up Dari Greysia/Apriyani
20 Januari 2019
[Malaysia Masters 2019] Runner Up Dari Greysia/Apriyani
 
 

Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu akhirnya hanya berhasil mempersembahkan runner up dari kejuaraan bulutangkis Malaysia Masters 2019. Bertanding di babak final hari ini (20/1), Greysia/Apriyani harus mengakui kekuatan ganda putri Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dengan pertandingan rubber game 21-18, 16-21, 16-21.

Pertandingan kedua ganda putri terbaik dari negaranya masing-masing ini berlangsung sengit dan harus dijalani lebih dari satu jam. Kualitas kedua pasangan ini sebenarnya seimbang, hanya saja selain kekuatan stamina, ketahanan fokus dan juga konsistensi permainan lebih di perlihatkan oleh ganda Jepang. Inilah yang terjadi di game ketiga. Harapan untuk menang sempat tercipta sampai jeda game ketiga. Ganda Indonesia sempat unggul sampai terjadi perpindahan tempat dengan 11-9. Sayangnya sesudah itu, ganda Indonesia mulai membuat beberapa kesalahan yang menguntungkan lawan. Lawan akhirnya lebih percaya diri dan melesat meninggalkan Greysia/Apriyani. Lawan yang menjauh sempat didekati ganda Indonesia dengan 15-18. Namun sayang, Dewi Fortuna masih belum mau memayungi ganda Indonesia. Greysia/Apriyani menyerah pada game penentuan dengan 16-21.

Kami kalah hari ini dan kami harus bersiap lagi untuk pertandingan minggu depan. Mereka hari ini bermain dengan baik dan lebih kuat dari kami. Mereka konsisten tidak hanya secara mental tapi juga fisik yang kuat sampai akhir,” ujar Greysia kepada badmintonindonesia.org.

“Untuk hasil hari ini kami tidak mau banyak komentar. Kami harus terus belajar. Hari ini juga benar-benar capek, jadi harus recovery lagi untuk turnamen berikutnya,” tambah Apriyani.

Kami bersyukur dengan hasil ini, setidaknya ada kepercayaan diri lebih baik. Kemarin kami kalah terus di semifinal, kami belajar. Naik satu tingkat, kami kalah di final, kami juga belajar. Nanti setelah juara juga kami harus belajar untuk mempertahankannya. Jadi tidak akan berhenti di sini. Kami latihan untuk terus menjadi juara,” pungkas Greysia.

Apa yang dipersembahkan oleh Greysia/Apriyani harus diberi apresiasi. Acungan jempol buat penampilan Greysia/Apriyani di kejuaraan yang menyediakan hadiah total US$ 350.000,-. Greysia/Apriyani hanya kalah beruntung dari Yuki/Sayaka. Dan yang pasti, Greysia/Apriyani sudah bisa meruntuhkan tembok Jepang yang selama ini menghalangi prestasinya. Greysia/Apriyani sukses membungkan ganda Jepang lainnya Misaki Matsutomo/Ayaka Takahasi di babak semifinal kemarin (19/1). (AR)