Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Axiata Cup 2013] Indonesia Pimpin Klasemen Sementara
23 Maret 2013
[Axiata Cup 2013] Indonesia Pimpin Klasemen Sementara
 
 

Axiata Cup 2013 sudah menyelesaikan dua hari pertama. Dalam dua laga awal dari tujuh laga yang akan dilakoni para peserta, Indonesia berhasil untuk sementara ini menjadi pemuncak klasemen sementara.

Indonesia berhasil menjadi pemimpin klasemen setelah berhasil mengantongi kemenangan yang nyaris sempurna. Indonesia mengalahkan Vietnam 4-0 tanpa kehilangan satu game pun, dan mengalahkan Singapura dengan 4-0. Dalam dua laga memang harus diselesaikan dalam tiga game, hingga membuat tim merah putih kehilangan dua game. Namun, dibandingkan dengan tim dari negara lain, Indonesia menjadi satu-satunya tim yang mengumpulkan poin penuh.

Disusul oleh Malaysia, salah satu seteru yang memang cukup berbahaya. Di laga pertama, Malaysia berhasil menang sempurna 4-0 atas Filipina. Sementara di posisi ketiga disusul oleh Thailand yang tampil luar biasa, usai membungkan tim Asia All Star dengan 3-1. Mereka berhasil mencuri dua kemenangan melalui Ratchanok Inthanon dan Tanongsak Saensomboonsuk dari Malaysia.

Sementara di posisi keempat disusul oleh negeri gajah putih, Thailand. Mereka yang mengandalkan pemain di sektor tunggal putri sukses mencuri satu kemenangan dari Asia All Star dengan 3-1, sementara di hari kedua mereka harus berbagi angka 2-2 dengan Malaysia, hal ini membuat mereka selisih agregat partai kemenangan.

Sementara itu, posisi empat sampai enam diduduki oleh Asia All Star, Eropa All Star dan Singapura yang sama-sama mengantongi satu kemenangan dan satu kekalahan. Asia berhak berada di posisi empat setelah unggul agregat kemenangan jumlah partai atas Eropa All Star. Asia memiliki lima partai kemenangan, dan tiga partai kalah dalam dua laga. Sementara Eropa mengumpulkan empat kemenangan dan empat kekalahan. Dan Singapura mengumpulkan empat kemenangan dan lima kalah. Juru kunci sendiri dihuni oleh Vietnam dan Filipina yang sama-sama belum mengumpulkan angka kemenangan.

Jika mampu terus mempertahankan performa dan penampilan, maka bukan hal yang mustahil merah putih bisa kembali menjadi juara kejuaraan yang menyodorkan hadiah total US$ 1 juta ini. (IR)