Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Masters 2017] Ganda Campuran Turun Di Malaysia
17 Januari 2007
[Malaysia Masters 2017] Ganda Campuran Turun Di Malaysia
 
 

Pasukan ganda campuran Indonesia siap mengamankan gelar dari kejuaraan bulutangkis Malaysia Masters 2017. Terdapat dua belas pasang ganda campuran Indonesia akan langsung bertanding di babak utama pada kejuaraan yang akan di mulai dari hari ini (17/1) sampai dengan tanggal 22 Januari 2017. Dari sekian pasangan yang berada di Sarawak, Malaysia, ada pasangan baru yang akan mengadu keberuntungan di kejuaraan berhadiah total USD 120.000,-. Pasangan itu adalah Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja.

Pasangan ini di bentuk karena Liliyana Natsir masih membutuhkan waktu untuk menyembuhkan diri pasca cedera lutut yang di alami. Baru diterjunkan untuk pertama kali, Tontowi/Gloria bisa menduduki unggulan ke-6. Dalam undian yang telah dikeluarkan, semula Tontowi/Gloria berada satu pool dengan unggulan utama dari Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Tetapi rupanya peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 ini mundur dari kejuaraan ini. Praktis saingan terkuat di pool atas akan datang dari pasangan India dan beberapa pasangan asal Indonesia termasuk Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia.

Gloria merasa tidak terlalu sulit untuk beradaptasi dengan Tontowi atau yang biasa disapa dengan Owi, karena sudah sering berlatih bersama.

“Saya dan mas Owi mulai lagi dari nol. Awal tahun, yang penting tetap berpikiran positif dan keep going. Jalanin aja. Mencari chemistry dengan mas Owi juga tidak terlalu sulit karena sudah sama-sama kenal, paling hanya menghapal kebiasaan masing-masing aja,” ujar Gloria kepada badmintonindonesia.org.

Indonesia juga menyertakan pasangan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani. Juara Indonesian Masters 2016 ini didaulat sebagai unggulan ke-4. Saingan terkuat di pool bawah akan datang dari unggulan ke-2 Tan Kian Meng/Lai Pei Jing asal Malaysia dan Tang Chun Man/Tse Ying Suet dari Hongkong. (AR)