Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Japan Open Superseries 2017] Kevin/Marcus Juara
24 September 2017
[Japan Open Superseries 2017] Kevin/Marcus Juara

Indonesia berhasil merebut gelar juara dari kejuaraan bulutangkis Japan Open Superseries 2017. Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi pasangan Indonesia yang bisa mempersembahkan gelar juara dari kejuaraan yang menyediakan hadiah USD 325.000,-. Kevin/Marcus membawa pulang gelar juara dengan mengalahkan wakil Jepang Takuto Inoue/Yuki Kaneko. Ganda Indonesia tampil cemerlang di babak puncak yang digelar pada Minggu (24/9), sementara ganda Jepang tampil anti klimaks.

Bekal pengalaman menang dua kali di pertemuan sebelumnya dari ganda Jepang berperingkat 17 dunia ini menjadi modal bagi ganda Indonesia. Kevin/Marcus paham akan ganda Jepang yang memiliki pertahanan yang rapat. Mau tak mau ganda Indonesia menekan sejak game pertama di mulai. Permainan Kevin di depan jaring tidak bisa ditandingi lawan.

Berulang kali penempatan bola maupun smash dari depan jaring yang di lancarkan Kevin menjadi modal penambah angka. Game pertama pun mejadi milik pasangan Indonesia dengan 21-12. Angka terakhir didapat setelah dropshot silang yang di lepas Marcus tak bisa di kembalikan lawan.

Baca juga: [Japan Open Superseries 2017] Gelar Penambah Kepercayaan Diri

Ganda Indonesia tidak mengendurkan serangan sedikitpun di game kedua. Pola yang dimainkan tetap cepat den keras.  Hanya saja serangan di game kedua lebih banyak persestasinya diarahkan kepada Yuki Kaneko. Gelar juara akhirnya menjadi milik ganda Indonesia. Di game kedua Kevin/Marcus menang dengan 21-15 setelah pukulan Takuto Inoue gagal melewati jaring.

Bagi pasangan Kevin/Marcus gelar dari Jepang merupakan gelar ke empat  di tahun ini dan juga gelar Superseries ke tujuh sepanjang karir mereka dipasangkan. (AR)

Baca juga: [Singapore International Series 2017] Andika/Mychelle dan Ruselli Juara