Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Chinese Taipei Open 2018] Febriana/Ribka Tekuk Unggulan
03 Oktober 2018
[Chinese Taipei Open 2018] Febriana/Ribka Tekuk Unggulan
 
 

Hari ini (3/10) pasangan ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto membuat kejutan di babak pertama pada kejuaraan bulutangkis Chinese Taipei Open 2018. Pasangan binaan PB Djarum ini, diluar dugaan mampu menumbangkan salah satu pasangan unggulan. Lim Chiew Sien/Tan Sueh Jeou dari Malaysia yang menempati unggulan ke lima berhasil di kalahkan oleh Febriana/Ribka.

Game pertama harus di lalui oleh Febriana/Ribka dengan perjuangan yang luar biasa. Mereka bisa menang di game pembuka dengan 21-19 dari pasangan Malaysia berperingkat 60 dunia. Di game kedua, lawan bisa menguasai medan pertandingan dan menang jauh dengan 21-12. Di game penentuan, ganda Indonesia kembali pada performa seperti di game pertama. Febriana/Ribka unggul di game penentuan dengan 21-16. Akane Araki/Riko Imai dari Jepang akan menjadi lawan berikutnya buat Febriana/Ribka.

Sayangnya perjalanann rekannya, Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto harus terhenti di babak pertama. Mereka di hadang oleh penunggu unggulan pertama Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata. Meski kalah, Yulfira/Jauza bisa mengajak lawan yang berada pada peringkat sepuluh dunia bermain rubber game meski akhirnya kalah 10-21, 25-23, 8-21.

Pasukan ganda putri Indonesia belum semua bertanding. Masih ada pasangan Pitha Haningtyas Mentari/Rosyita Eka Putri Sari, Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Tania Oktaviani Kusumah/Vania Arianti Sukoco.

Sementara itu pasangan ganda putra Indonesia Akbar Bintang Cahyono/Moh Reza Pahlevi Isfahani harus mengubur impiannya dalam-dalam. Mereka kalah dibabak pertama di tangan pemain tuan rumah, Lee Sheng mu/Yang Po Hsuan dengan 14-21, 21-18, 18-21. (AR)