Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Sudirman 2017] Susunan Pemain Indonesia vs India
23 Mei 2017
[Piala Sudirman 2017] Susunan Pemain Indonesia vs India
 
 

Rilis susunan pemain pertandingan Sudirman Cup 2017 antara Indonesia melawan India sudah di turunkan. Untuk sementara Indonesia belum menurunkan juara All England 2016, Praveen Jordan/Debby Susanto. Ganda campuran di percaya pada pasangan baru Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja. Tontowi/Gloria akan menghadapi Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa. Belum ada catatan yang menunjukkan pertemuan kedua pasangan ini. Tetapi jika di lihat dari prestasi individu pemain Indonesia, ganda campuran akan menyumbangkan angka.

Seperti yang sudah di perkirakan sebelumnya, Indonesia mengandalkan ganda nomor satunya Kevin Sanjaya Sukamoljo/Marcus Fernaldi Gideon untuk mengambil angka. Lawan yang akan di temui akan datang dari penunggu peringkat 45 dunia Satwiksairaj Rankireddy/Shirag Shetty. Nomor ini seharusnya menjadi milik Indonesia.

India rupanya berniat mencuri angka dari nomor tunggal. Tim kuda hitam ini memasang nama Srikanth Kidambi di tunggal putra untuk berhadapan dengan Jonatan Christie. Memang rekor pertemuan kedua pemain ini masih sama imbang 1-1. India lebih percaya diri dengan mengusung Srikanth karena pada pertemuan terakhir, pemain ini menang di kejuaraan Malaysia Masters 2016.

Baca juga: [Sudirman Cup 2017] Indonesia Di Grup 1D

Hal yang sama juga di lakukan di tunggal putri. India menurunkan pemain nomor satunya Shindu Pusarla V dan akan menghadapi pemain belia Indonesia Fitriani. Rekor pertemuan memang masih di pegang pemain jangkung India dengan 2-0. Hanya patut di catat, Fitriani bisa mempersulit di semua pertandingan bahkan pada pertemuan terakhir diu kejuaraan Singapore Open Super Series 2017 Fitriani bisa mengajak bermain rubber game peraih medai perunggu Olimpiade Rio 2016.

Nomor ganda putri akan menjadi pertandingan pamungkas. Pasangan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari di percaya mengisi kekuatan ganda putri. Lawannya pun tidak bisa di pandang sebelah mata. Ashwini Ponnapa, atlet yang bisa dibilang sebagai pemain senior India akan dihadapi ganda Indonesia yang berada pada peringkat 15 dunia. Ashwini yang dulu biasa bertandem dengan Jwala Gutta akan di pasangankan dengan parnter barunya Reddy N Sikki. (AR)