Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Denmark Open 2018] Ahsan/Hendra Taklukan Denmark
19 Oktober 2018
[Denmark Open 2018] Ahsan/Hendra Taklukan Denmark
 
 

Partai klasik terjadi di kejuaraan bulutangkis Denmark Open 2018. Partai dua pasangan  senior dari dua negara yang berbeda antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan Mathias Boe/Carsten Mogensen berlangsung kemarin (18/10) di babak kedua pada kejuaraan yang menyediakan hadiah total US$ 775.000,-. Partai menarik ini akhirnya dimenangkan oleh ganda Indonesia dalam dua game saja.

Selalu menarik pertandingan antara dua pasang ganda putra yang pernah jaya dimasanya ini. Lima kali bertemu cukup membuktikan jika keduanya adalah ganda kuat dari masing-masing negaranya. Namun kali ini di game pertama Ahsan/Hendra lebih siap dan bisa menang cepat dengan 21-12. Di game kedua barulah pertandingan berjalan dengan ketat dan sampai harus beradu setting karena angka menyentuh 20-20. Dewi Fortuna rupanya lebih suka memayungi Ahsan/Hendra. Mantan ganda putra nomor satu dunia ini menang di game kedua dengan 24-22.

Di babak perempat final yang akan dimainkan hari ini (19/10), Ahsan/Hendra akan menantang pasangan asal Tiongkok Han Chengkai/Zhou Haodong.

Sementara itu pasngan Berry Angriawan/Hardianto gagal menjalankan misi balas dendam. Berry/Harianto kembali menelan pil pahit dan harus terhenti di babak kedua. Ganda dari Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi kembali menjadi batu sandungan bagi Berry/Hardianto. Dan kali ini Berry/Hardianto menyerah dengan 12-21, 18-21. (AR)