Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Japan Open Superseries 2017] Ratchanok Masih Tangguh Bagi Fitriani
20 September 2017
[Japan Open Superseries 2017] Ratchanok Masih Tangguh Bagi Fitriani
 
 

Satu-satunya wakil tunggal putri Indonesia di ajang Japan Open Superseries 2017 pun harus kandas di babak pertama, Rabu (20/9) tadi. Pasalnya, pemain yang diunggulkan diposisi tujuh asal Thailand Ratchanok Intanon masih terlalu tangguh bagi Fitriani.

Berlaga di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang. Fitriani kalah dalam pertarungan dua game langsung. Fitriani tak bisa berkata banyak pada saat game pertama dimainkan. Perolehan angkanya pun kerap berada di bawah bayang-bayang lawan. Hanya saja ketika tertinggal 17-19, Fitriani sempat membuka peluang dengan merebut tiga poin menjadi 20-19. Sayang setelah itu, Intanon balas merebut tiga poin berikutnya, sehingga Fitriani akhirnya kalah 20-22.

Sayang di game kedua, penampilan Fitriani tampak tak bisa lebih baik dari game pertama. Ia tertinggal jauh 2-9 dan 5-19, sebelum akhirnya kalah 12-21.

“Di game pertama pas setting point, saya melakukan kesalahan sendiri, bola nggak lewat di net. Padahal udah dapet feel-nya. Sementara game kedua, saya baru bisa dapet irama main pas udah akhir-akhir, sudah ketinggalan terlalu jauh poinnya. Saya banyak mati-mati sendiri,” ujar Fitriani.

“Kondisi saya memang lagi flu. Tapi nggak mau dijadikan alasan. Secara teknik permainan, saya memang kurang bagus tadi,” tambahnya.

Baca juga: [Japan Open Superseries 2017] Dua Wakil Tunggal Putra Terhenti di Babak Pertama

Sama-sama kalah di babak pertama pada Japan Open dan Korea Open, Fitriani mengaku tak puas dengan penampilannya tersebut. Ada banyak hal, menurut Fitriani, baik dari segi teknik maupun non teknik yang harus ia perbaiki.

“Saya nggak puas banget sama hasil di Korea dan Jepang ini, belum maksimal. Mesti memperbaiki lagi masalah teknik dan non teknik,” ungkap Fitriani.

Dengan demikian habis sudah wakil tunggal putri di Jepang, kali ini. Sebelumnya Gregoria Mariska dan Lyanny Alessandra Mainaky, sudah kalah lebih dulu di babak kualifikasi. (ds)

Baca juga: [Japan Open Super Series 2017] Praven/Debby Lolos dari Babak Pertama