Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [World Championships 2015] Djarum Hantar Pemain Ke Kejuaraan Dunia
01 Januari 2005
[World Championships 2015] Djarum Hantar Pemain Ke Kejuaraan Dunia
 
 

PB Djarum menghantar banyak pemainnya pada kejuaraan World Championships 2015 yang akan di laksanakan di Istora Senayan. Atlet-atlet dari PB Djarum menjadi wakil Merah Putih pada kejuaraan yang kini di gelar setiap tahun. Pada lima nomor yang di pertandingkan para ponggawa Kudus sukses menempatkan wakil-wakilnya. Bahkan Di nomor ganda campuran terdapat tiga pasang yang berasal dari PB Djarum.

 

Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kembali menjadi andalan Indonesia untuk bisa meraih gelar juara seperti yang pernah di lakukannya pada tahun 2013 lalu. Indonesia juga meloloskan tiga pasangan ganda campuran lainnya untuk bisa berlaga di Istora Senayan, Jakarta. Tercatat nama pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto, Riky Widianto/Richi Puspita Dili serta Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja. Edi/Gloria yang tadinya sempat masuk dalam waiting list akhirnya bisa ikut pada kejuaraan ini untuk pertama kalinya. Kehadiran dua pemain yang pernah menjadi juara pada ajang BWF World Junior Championsips ini karena ada pasangan dari negara lain yang mengundurkan diri.

 

Di ganda putra Empat pasangan Indonesia berhak tampil di ajang yang akan di gelar mulai tanggal 10 hingga 16 Agustus 2015. Ganda putra nomor satu Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sepertinya ingin mengulang prestasi yang di raih juga di tahun 2013 saat  kejuaraan dunia di selenggarakan di Guangzhou, China. Juara All England 2014 ini akan di dampingi oleh Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan dan Ade Yusuf/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira.

 

Di ganda putri hanya tiga pasang dari Indonesia yang berhak tampil.  Juara Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2015 Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari akan saling bahu membahu dengan Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Padipta dan ganda asal PB Djarum Vita Marissa/Shendy Puspa Irawati.

 

Dionysius Hayom Rumbaka akan mewakili Indonesia di nomor tunggal putra bersama dengan Tommy Sugiarto. Sementara itu di tunggal putri, Maria Febe Kusumastuti akan berjuang bersama dengan Lindaweni Fanetri.