Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Turnamen Dalam Sembilan Pekan Beruntun
21 Januari 2018
Turnamen Dalam Sembilan Pekan Beruntun
 
 

Selama enam pekan pemain Pelatnas tidak turun bertanding. Dimulai Piala Thomas dan Uber Cup yang berlangsung pekan ke-20 ,sampai pekan ke-26 tidak ada pemain Pelatnas yang turun di turnamen Internasional. Disela waktu tersebut memang terdapat libur perayaan hari raya Idul Fitri bagi sebagian pemain.

Namun mulai pekan 26 sampai pekan 34 atau selama sembilan pekan berturut-turut, para pemain top Indonesia akan bertanding. Bahkan empat diantaranya merupakan turnamen sangat bergengsi bagi para atlet yaitu Indonesia Open, Kejuaraan Asia Junior, Kejuaraan Dunia dan Asian Games. Bagi atlet PB Djarum, bila sesuai tradisi maka menjadi juara di keempat ajang tersebut, biasanya para pemain akan mendapat kucuran bonus.

Berikut Sembilan Pekan Beruntun Bagi atlet Indonesia

Pekan 26

Pada pekan ini berlangsung turnamen Malaysia Open HSBC BWF World Tour 750, tanggal 26 Juni – 1Juli 2018. Para pemain terbaik dunia dipastikan tampil di turnamen setara superseries premier ini. Tahun lalu, Indonesia meraih satu gelar juara melalui pasangan ganda putra Kevin Sanjaya/Gideon Marcus Fernaldi. Mereka mengalahkan Fu Haifeng/Zheng Siwei dari China di babak final. Tentu saja, pasangan ini tentu saja kembali menjadi salah satu andalan Indonesia untuk meraih gelar juara.

Pekan 27

Ajang tahunan yang selalu dinantikan pecinta bulutangkis tanah air Indonesia Open akan hadir di pekan ke-27. Ajang yang tahun ini bertajuk Blibli Indonesia Open HSBC BWF World Tour 1000, akan berlangsung di Istora Senayan Jakarta, tanggal 3–8 Juli 2018. Dengan sponsor utama yang baru, Indonesia Open akan memperebutkan hadiah terbesar yang pernah di turnamen bulutangkis dunia yakni US$ 1250000 atau sekitar Rp 17 Milyar.

Tahun lalu, Indonesia meraih gelar gelar semata wayang melalui pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir setelah menaklukkan pasangan China Zheng Ziwei/Ceng Qingchen di babak pamungkas. Pasangan yang juga dikenal dengan panggilan Owi/Butet ini akan menjadi andalan Indonesia juara bersama pasangan ganda putra Kevin Sanjaya/Gideon Marcus Fernaldi dan para pemain lainnya.

Pekan 28

Thailand Open diselenggarakan pada pekan ini tepatnya 10-15 Juli di Kota Bangkok. Turnamen ini berada di level HSBC BWF World Tour 500 atau setara superseries. Tahun lalu, ketika turnamen ini masih berada di level Grand Prix Gold, Indonesia berhasil meraih dua gelar juara melalui Berry Anggriawan/Hardianto dan Greysia Polii/Apriani Rahayu. Namun hanya Greysia Polii/Apriani Rahayu yang akan berangkat mempertahankan gelar, sementara Berry Anggriawan/Hardianto bakal absen dari turnamen ini.

Dari level junior, akan berlangsung Kejuaraan Asia Junior nomor beregu campuran tanggal 14-17 Juli 2018. Indonesia kembali menjadi tuan rumah dimana kejuaraan akan berlangsung di GOR Jaya Raya. Tahun lalu, tim Indonesia harus puas menjadi runner up setelah kalah 2-3 dari tim Korea.

Bersambung