Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Swiss Open 2019] Rinov/Mentari Harus Puas Jadi Runner Up
17 Maret 2019
[Swiss Open 2019] Rinov/Mentari Harus Puas Jadi Runner Up
 
 

Pasangan ganda campuran asal Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus puas hanya menjadi runner up pada kejuaraan berlevel BWF World Tour Super 300 di Swiss Open 2019 ini. Pasalnya di babak final, Minggu (17/3) tadi, pasangan unggulan delapan itu ditaklukan oleh pasangan campuran asal Denmark Mathias Bay-Smidt/Rikke Soby bertempat di ST Jakobshalle Basel, Swiss, Sabtu.

Pada laga final tadi, Rinov/Mentari bertarung dalam drama panjang tiga game dengan durasi pertandingan hampir satu jam. Rinov/Mentari terlebih dahulu harus melepas game pertama dengan angka ketat, 18-21. Dengan tekad tidak mau mengalah,Rinov/Mentari bangkit dan berhasil mengendalikan permainan. Rinov/Mentari meraih game dua, 21-12.

Tetapi sayang, kerja keras Rinov/Mentari di game dua tidak bisa dipertahankan pada game penentu. Rinov/Mentari pun harus menyerah dan kalah di game tiganya dengan angka, 16-21. Dan karena pertemuan tadi menjadi pertemuan pertama mereka, otomatis kekalahan itu menjadi yang pertama untuk Rinov/Mentari.

Usai mengikuti kejuaraan Swiss Open 2019 ini, Rinov/Mentari akan melakoni pertarungan kembali pada kejuaraan berlevel BWF World Tour Super 750 di Malaysia Open 2019 yang berlangsung dari tanggal 2 April hingga 7 April mendatang. Dan dijadwalkan pada babak pertama nanti, Rinov/Mentari akan menjamu rekannya yang juga seniornya di pelatnas Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (ds)