Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Korea Junior Open Badminton Championships 2013] Rinov Bukukan Dua Kemenangan Pertama
13 November 2013
[Korea Junior Open Badminton Championships 2013] Rinov Bukukan Dua Kemenangan Pertama
 
 

PB Djarum mengirimkan tujuh atletnya untuk berlaga di Korea Junior Open Badminton Championships 2013 kelompok umur U15. Di hari pertama penyelenggaraan turnamen yang digelar di Jeonju Indoor Badminton Court ini, baru Rinov Rivaldy yang berlaga. Atlet PB Djarum yang bermarkas di Jakarta ini akhirnya sukses melaju ke babak ketiga, usai membukukan dua kemenangan pada Selasa (12/11) kemarin.

Di babak pertama, Rinov harus berjuang selama 48 menit. Menghadapi wakil tuan rumah, Cha Jong Keun, Rinov berhasil unggul tipis 21-19 di game pertama. Kalah 18-21 di game kedua, Rinov akhirnya berhasil mencuri tiket ke babak kedua setelah menang 21-15 di game pamungkas.

Kemenangan Rinov di laga perdananya ini membawanya bersua dengan Lee Jong Keun. Dipertandingan yang digelar pada sore hari waktu setempat, Rinov tak harus memeras banyak keringat. Peraih dua gelar Asia Youth U15 ini berhasil menang dua game langsung 21-12 dan 21-10.

"Tadinya kami berencana untuk menurunkan Rinov bersama Vania di ganda campuran remaja, tapi panitia tidak memperbolehkan satu orang atlet bermain di dua kelompok umur,"
ujar Puri Setyo Indra saat dihubungi oleh pbdjarum.org.

Di sektor pemula atau U15 sendiri, nomor ganda campuran tidak dimainkan, panitia hanya mempertandingkan empat nomor yakni tunggal putra, tunggal putri, ganda putra dan ganda putri. "Karena memang tidak ada nomor ganda campuran, akhirnya kami memutuskan untuk mendaftarkan Rinov di tunggal putra. Bisa dibilang untuk pemanasan tapi ya sambil menyelam minum air,, karena seusia mereka semakin banyak pertandingan dan bermain mudah-mudahan (bisa) mematangkan mental dan cara bermain di lapangan, karena Rinov akan tetap di konsentrasikan di nomor ganda," pungkasnya.

Turnamen ini sendiri memang didominasi oleh wakil tuan rumah. Tercatat di nomor tunggal putra yang menggunakan undian dengan entri sebanyak 128 atlet, hanya terdapat empat pemain non Korea yakni Rinov dan Yang Tzu Heng dari Taipei serta dua tunggal Thailand, Nipornram Pacharapol dan Cheenadit Pichaya. (DS)