Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Dutch Junior International 2019] Aldo Menang Rubber Game
01 Maret 2019
[Dutch Junior International 2019] Aldo Menang Rubber Game

Muhammad Aldo Apriyandi dipaksa bertarung dalam drama rubber game oleh pebulutangkis tunggal putra Korea U Min Jeong pada laga babak tiga kejuaraan Dutch Junior International 2019. Otomatis dengan kemenangan ini, tunggal putra Indonesia besutan PB Djarum itu pun melenggang ke babak 16 besar yang berlangsung di Degiro Hall Duinwijck, Belanda, Sabtu (2/3) besok.

Pada laga yang berlangsung di lapangan satu, Jumat (1/3) tadi. Aldo butuh waktu lama dan dalam durasi 62 menit untuk tundukan pebulutangkis asal Korea itu. Setelah di game pertama Aldo meraih kemenangan dengan angka, 21-13. Sebenarnya Aldo mempunyai peluang untuk bermain hanya dua game saja. Namun nasib berkata lain, justru Aldo takluk di game duanya dengan angka kekalahan tipis 19-21.

Seperti tak mau kalah, di game penentunya Aldo kembali menguasai permain. Hingga Aldo pun memastikan kemenangan di game tiganya dengan angka, 21-16. Bagi Aldo ini kemenangan pertamanya dari pebulutangkis asal Korea itu. Sebelumnya di pertemuan pertamanya, Aldo kalah dalam duel ketat dua game langsung, 18-21 dan 20-22 di kejuaraan Jakarta Open Junior International Championships 2018 lalu.

Selanjutnya di babak 16 besar Dutch Junior International 2019, Sabtu (2/3) besok. Aldo masih menunggu pemenang antara pebulutangkis unggulan empat asal Canada Brian Yang melawan Liao Jhuo-Fu asal wakil Taiwan. Karena sejak berita ini ditulis, kedua pemain itu belum bertanding.

Sementara itu, Alifia Intan Nurrokhim harus angkat koper lebih cepat. Pasalnya, Intan tak berkutik dan takluk saat menghadapi pebulutangkis unggulan delapan asal negeri gajah putih Benyapa Aimsaard. Intan pun kalah dua game langsung dengan angka akhir, 12-21 dan 19-21 tepat di menit ke 26. (ds)