Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [French Open Super Series 2013] Dua Ganda Campuran Tembus Perempatfinal
25 Oktober 2013
[French Open Super Series 2013] Dua Ganda Campuran Tembus Perempatfinal

Dua pasang ganda campuran Indonesia berhasil menerobos babak perempatfinal kejuaraan bulutangkis French Open Super Series 2013. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Vita Marissa terus memelihara asa untuk bisa bermain hingga babak akhir. Kemarin (24/10), keduanya bermain baik dengan mengalahkan lawan-lawannya hanya dalam dua game saja.

Peningkatan grafik permainan sedang di tunjukkan ganda asal PB Djarum Praveen Jordan/Vita Marissa. Usai mengalahkan pasangan unggulan di babak pertama, pasangan yang belum genap satu tahun bersanding ini kembali menggulung lawan yang berasal dari negara yang sama, Korea Selatan. Duo Kim dari Korea Selatan, Kim Ki Jung/Kim So Young tak berdaya menghadapi Praveen/Vita.

Di game pertama, permainan keras ganda campuran Indonesia sulit di bendung lawan. Hanya sempat berbagi angka sama 1-1, pasangan Indonesia ini melesat dengan 21-14. Di game kedua, ganda Korea Selatan sempat memberikan perlawanan sampai mendekati interval game kedua. Setelah angka 13-12, lagi-lagi pasangan Indonesia bisa menutupnya dengan 21-13.

Permainan menawan juga ditunjukkan oleh ganda campuran nomor satu Indonesia, Tontowi Ahmad/Liiyana Natsir. Unggulan ke-3 ini juga sukses memetik kemenangan atas ganda Korea Selatan lainnya, Lee Yong Dae/Shin Seung Chan. Pasangan Indonesia yang kini berada pada peringkat 2 dunia hanya butuh waktu 29 menit untuk mengalahkan ganda Korea Selatan dengan kedudukan akhir 21-12, 21-15.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir gagal bertemu rekannya Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet pada babak perempat final. Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet gagal melewati babak kedua usai di tundukkan ganda campuran Inggris Chris Adcock/Gabrielle White dengan 8-21, 8-21. Ganda campuran Ingrris inilah yang akhirnya harus di hadapi oleh Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di babak perempat final hari ini (25/10).

Jalan terjal harus di tempuh Praveen Jordan/Vita Marissa di babak perempat final . Pasangan ganda campuran yang kini bertengger di peringkat 11 dunia akan betemu lawan tangguh asal China, Xu Chen/Ma Jin. Pasangan China ini merupakan unggulan kedua pada kejuaraan berhadiah total US$ 200.000,-. (AR)