Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Indonesia Masters 2019] Ini Kunci Kemenangan Momota Atas Anthony
25 Januari 2019
[Indonesia Masters 2019] Ini Kunci Kemenangan Momota Atas Anthony

Harus diakui, pebulutangkis tunggal putra asal Jepang, Kento Momota kali ini lebih unggul dari Anthony Sinisuka Ginting. Tetpatnya pada babak perempat final Daihatsu Indonesia Masters 2019 yang berlagsung petang tadi, Jumat (25/1) pebultangkis nomor satu dunia itu mampu menundukan Anthony di hadapan publik Istora Senayan, Jakarta.

Momota yang mampu tampil agresif sejak awal dan berhasil terus kosisten hingga akhir lagi, akhirnya keluar sebagai pemenang usai unggul telak dua game langsung 21-9 dan 21-10 atas Anthony.

Meski demikian, dipertemuan kesembilannya kali ini, Momota tetap memuji penampilan Anthony.

Hari ini Anthony mainnya bisa dibilang bagus juga. Karena beberapa kali serangannya mematikan dan buat saya kesulitan. Tapi mungkin karena saya sudah mengantisipasinya, maka saya bisa bermain cukup baik hari ini,” jelas Momota usai laga.

Baca juga : [Indonesia Masters 2019] Anthony Belum Berhasil Hentikan Momota

Pertemuan keduanya di pertandingan tadi pun mengingatkan kita ketika mereka berjumpa di Asian Games 2018 lalu. Kala itu dengan suasana yang sama, Anthony mampu mengalahkan Momota dengan 21-18 dan 21-18.

Sebelumnya di Asian Games saya merasa permainan saya sangat lambat hingga Anthony gampang menyerang terus. Dan dukungan suporter indonesia saat itu luar biasa, hingga saya gugup dan kehilangan konsentrasi. Tapi kali ini saya sudah mempersiapkan kondisi tersebut agar tidak terjadi lagi. Dan pada akhirnya semua persiapan yang saya lakukan berjalan dengan baik,”ungkap Momota.

Sementara itu, Momota pun mengaku siap menghadapi laga semifinal besok, Sabtu (26/1) demi mendapatkan satu tiket final, menghadapi Viktor Axelsen., yang sebelumnya ke semifinal usai menundukan wakil Tiongkok, Chen Long dengan 21-18 dan 21-14.

Besok di semifinal mau main lawan siapapun tidak masalah. Karena baik Chen atau Axelsen sama-sama berpostur tinggi hingga serangannya bervariasi. Jadi saya harus mempersiapkan strategi agar tidak banyak terserang dengan bermain lebih cepat lagi,” tutup Momota.

Baca juga : [Indonesia Masters 2019] Li/Liu Akui Ketangguhan Ahsan/Hendra