Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [All England Open 2020] Praveen/Melati Persembahkan Gelar Juara
15 Maret 2020
[All England Open 2020] Praveen/Melati Persembahkan Gelar Juara
 
 

Kabar gembira pun datang dari kejuaraan All England Open 2020 BWF World Tour Super 1000. Pasalnya, pasangan campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mempersembahkan gelar juara pada kejuaraan tertua dunia itu.

Gelar juara itu diraih Praveen/Melati usai mengalahkan pasangan unggulan tiga asal Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai bertempat di Birmingham Arena Inggris, Minggu (15/3) ini.

Untuk meraih game pertama, Praveen/Melati bertarung dalam durasi 19 menit dengan angka, 21-15. Tetapi di game keduanya malah lepas dari tangan Praveen/Melati dengan angka, 17-21. Tak mau kalah, Praveen/Melati bermain lebih agresif dan lebih berani. Alhasil, di game ke tiganya Praveen/Melati menang dengan angka telak, 21-8 tepat pada menit ke 61.

Gelar juara ini menjadi gelar pertama kalinya bagi Melati. Namun bagi Praveen sendiri,  gelar ini merupakan gelar juara keduanya di kejuaraan All England Open. Pasalnya pada tahun 2016 lalu, Praveen juga pernah menjadi juaranya. Kala itu Praveen berpasangan dengan Debby Susanto.

Dengan kemenangan Praveen/Melati ini, membawa pasangan Indonesia itu memperpanjang rekor pertemuan menjadi skor 4-2 dan sekaligus menjadikan kemenangan ke empat kali secara beruntun atas pasangan Thailand itu. (ds)