Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [WJC 2018] Leo/Indah Tundukan Unggulan Pertama
15 November 2018
[WJC 2018] Leo/Indah Tundukan Unggulan Pertama
 
 

Kejutan tersaji di babak tiga ganda campuran World Junior Championships 2018. Pasangan Indonesia besutan PB Djarum yang sama sekali tidak diunggulkan, Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil, pada pagi tadi, Kamis (15/11) berhasil menundukan unggulan pertama asal Tiongkok, Guo Xinwa/Liu Xuanxuan.

Leo/Indah sendiri lebih dulu mengamankan game pertama usai menang dengan 21-15. Namun di game kedua, mereka harus menelan kekalahan lebih dulu 1-21 sebelum akhirnya memastikan kemenangannya di game penentu dengan 21-15.

Rasanya senang sekali. Karena sebenarnya nggak nyangka kami bisa mengalahkan mereka. Tadi kami main lebih lepas aja, nggak mikir menang kalah. Saya mikirnya ya buat cari pengalaman saja, karena mereka lebih di atas kami. Sama mereka main kuat-kuatan saja. Harus lebih sabar, jangan mati sendiri dan pegang satu poin demi satu poin,” kata Indah usai pertandingannya.

Baca juga : [WJC 2018] Dua Ganda Putra Indonesia Melaju

Pastinya kemenangan ini harus membuat kami lebih termotivasi di babak berikutnya,” ujar Leo.

Di babak empat, Leo/Indah akan berhadapan dengan Yu Sheng Po/Li Zi Qing, Taiwan. Mereka tercatat belum pernah saling jumpa di lapangan.

Selain itu, kemenangan yang sama juga berhasil diraih tiga pasangan ganda campuran lainnya. Mereka adalah Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Pramudya Kusumawardana Riyanto/Ribka Sugiarto dan Ghifari Anadaffa Prihardika/Lisa Ayu Kusumawati. Ketiganya secara berurutan merupakan unggulan dua, tiga dan empat turnamen. (arh)

Baca juga : [WJC 2018] Alvin Siap Hadapi Laga “Perang Saudara”