Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Malaysia Masters 2017] Hayom Kembali Bersaing di Arena Internasional
17 Januari 2017
[Malaysia Masters 2017] Hayom Kembali Bersaing di Arena Internasional

Cedera panjang harus diderita Dionysius Hayom Rumbaka. Bulan Desember 2015 lalu, Hayom terjatuh saat bermain liga di Malaysia. Cedera parah yang dideritanya itu memaksanya harus beristirahat panjang, mulai dari keputusan operasi hingga pemulihan.

Malaysia Masters 2017 menjadi turnamen internasional pertama yang menjadi arena come back-nya. Setelah sebelumnya Hayom sukses menjadi juara di Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Jawa Timur Open bulan November lalu. Hasil positif dari arena nasional ini, disebut Hayom menjadi modal untuk dirinya kembali di arena internasional.

“Tentunya dengan hasil ini jadi modal saya untuk lebih percaya diri lagi di turnamen berikutnya, dan semoga saja rasa trauma saya bisa segera hilang, meskipun masih butuh proses,” ujar Hayom kala itu.

Di Sibu Indoor Stadium, Serawak, Malaysia hari ini (17/1) menjadi awal baru bagi Hayom. Merangkak dari babak kualifikasi, Hayom berhasil merebut satu tiket ke babak utama. Di babak pertama kualifikasi yang digelar pagi tadi, Hayom berhasil menang mudah dari wakil tuan rumah, Li Bin Tan. Ia menang dengan 21-6 dan 21-12. Hayom tak harus melakoni laga final kualifikasi setelah calon lawannya, Jaspar Woon Chai Yu dari Brunei Darussalam langsung promosi ke babak utama. Selanjutnya, Hayom akan berhadapan dengan Vicky Angga Saputra di babak pertama.

Selain Hayom dan Vicky, tunggal-tunggal putra terbaik tanah air pun turut berburu di turnamen berlevel Grand Prix Gold ini. Tercatat atlet-atlet tunggal putra Pelatnas pun akan turut bersaing. Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa, Anthony Sinisuka Ginting, Firman Abdul Kholik, dan Muhammad Bayu Pangisthu akan melakoni laga babak pertama petang nanti. Persaingan pun ditambah dengan putra-putra terbaik PB Djarum, Wisnu Yuli Prasetyo akan berhadapan dengan Aditya Joshi dari India, sementara Shesar Hiren Rustavito akan menantang unggulan 10 asal Hong Kong, Wei Nan. (RI)