Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Hera Maju, Bella Mundur
21 Agustus 2011
Hera Maju, Bella Mundur
 
 

Atlet tunggal putri Indonesia Hera Desi Ana Rachmawati berhasil berkelit dari kekalahan di nomor perorangan kejuaraan Universiade dan melaju ke perempat final. Kemarin (19/8), ia berhasil menang atas Laura Vana (Estonia) dan Julia Wong Pei Xian (Malaysia). Bellaetrix Manuputty sendiri mengundurkan diri saat sudah hampir menang di perdelapan final.

Seperti yang telah diprediksikan, Hera bermain solid melawan Laura yang kewalahan menghadapi permainan Hera. Dalam waktu 24 menit, Hera sukses merampungkan pertandingan tersebut dengan skor 21-6, 21-6.
Di perdelapan finallah Hera bertemu dengan lawan sepadan. Julia Wong Pei Xian yang termasuk berpengalaman tersebut menantangnya dengan permainan seimbang. Kedua pemain harus berjibaku melalui tiga game seru yang akhirnya berakhir dengan kemenangan tipis Hera, 14-21, 21-18, dan 21-19.

Melaju ke perempat final, Hera harus menggandakan persiapan fisik, strategi, dan mentalnya. Ia akan berhadapan dengan juara Canada Open dan peraih medali perak Kejuaraan Dunia tahun ini, Cheng Shao Chieh (Taipei). Sampai saat ini, Cheng belum menemui lawan yang menyulitkan. Kemarin ia menang meyakinkan atas Chiaki Tamura (Jepang) 21-10, 21-18 kemudian atas Lin Qing (China) 21-8, 21-7.
Sayangnya wakil Indonesia lainnya, Bellaetrix Manuputty, batal menemani Hera ke perempat final. Setelah menang melawan Marie Maunoury (Perancis) 21-13, 21-12, Bella mengundurkan diri di game kedua – masih belum diketahui penyebabnya, padahal ia sudah hampir menang melawan Sarah Milne. Di game pertama Bella menang 21-11, dan di game kedua ia telah memimpin 18-12 sebelum akhirnya mengundurkan diri.
Dengan demikian, porsi perempat final jatuh ke tangan Taipei, China, dan Inggris yang masing-masing memperoleh dua kursi, serta Indonesia dan Rusia yang masing-masing mendapat satu tempat.

Daftar pertandingan perempat final tunggal putri hari ini:

1. Hera Desi Ana Rachmawati vs Cheng Shao Chieh (Taipei)
2. Liu Fanghua (China) vs Linda Sloan (Inggris)
3. Sarah Milne (Inggris) vs Shi Xiaoqian (China)
4. Natalia Perminova (Rusia) vs Pai Hsiao Ma (Taipei)


Daftar pertandingan perempat final ganda putri hari ini:

1. Hsieh Pei Chen/Wang Pei Rong (Taipei) vs Nitchaon Jindapol/Chanida Julrattanamanee (Thailand)
2. Cheng Hsiao Chieh/Pai Hsiao Ma (Taipei) vs Chen Yulu/Chen Ni (China)
3. Jang Ye Na/Eom Hye Won (Korsel) vs Chang Hsin Yun/Lai Chia Wen (Taipei)
4. Yui Miyauchi/Haruko Suzuki (Jepang) vs Savitree Amitapai/Nessara Somsri (Thailand)

(DC)