Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [French Open 2018] Tontowi/Liliyana Menang Dari Wakil Taiwan
24 Oktober 2018
[French Open 2018] Tontowi/Liliyana Menang Dari Wakil Taiwan
 
 

Pasangan campuran Indonesia unggulan tiga Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir lalui laga pertamanya di kejuaraan French Open 2018. Berjumpa dengan pasangan Lee Yang/Hsu Ya Ching asal Taiwan, pasangan terbaik Indonesia itu langsung menang dua game bertempat di stadion Pierre de Coubertin, Perancis, Rabu (24/10).

Pasangan unggulan ketiga ini tak menemukan kesulitan berarti di laga pertama mereka. Namun Tontowi/Liliyana mengaku masih menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan dan shuttlecock yang berbeda dengan di Denmark Open 2018. Di laga tadi, Tontowi/Liliyana menang dengan angka akhir, 21-14 dan 21-17.

"Kami harus menyesuaikan diri lagi di pertandingan pertama ini karena shuttlecock beda dengan di Denmark. Selain itu kami harus fokus dengan stamina kami, karena ini turnamen kedua beruntun yang kami ikuti. Dengan shuttlcock yang begini, tenaga pasti terkuras, maka stamina kami harus bagus," ujar Liliyana dilansir badmintonindonsia.org.

"Hari ini lawan tidak mudah dimatikan, kami harus menerapkan pola yang sesuai, baru bisa dapat poin. Tadi di game kedua sempat agak ramai, karena kami banyak melakukan kesalahan sendiri," sebut Tontowi.

Tontowi/Liliyana kembali akan menantang dengan wakil Taiwan Wang Chi-Lin/Lee Chia Hsin di babak kedua nanti. Kedua pasangan pernah bertemu di All England 2017, kala itu Tontowi/Liliyana menang dua game langsung, 21-8 dan 21-18.

"Permainan pasangan Taiwan kurang lebih sama, tetapi Wang/Lee mungkin lebih ada serangannya, mereka pukulannya lebih kuat. Beberapa kali mereka bertemu lawan unggulan sempat ramai juga. Pokoknya besok kami harus siap capek dan bermain lebih sabar," sahut Liliyana.

Sementara itu, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto harus terhenti langkahnya. Setelah di laga tadi, mereka tak bisa mengatasi wakil Inggris Marcus Ellis/Lauren Smith. Ricky/Debby pun kalah dengan dua game langsung, 18-21 dan 18-21. (ds)