Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Bitburger Open Grand Prix Gold 2017] Pemain Indonesia Mulai Bertanding
01 November 2017
[Bitburger Open Grand Prix Gold 2017] Pemain Indonesia Mulai Bertanding
 
 

Seri kejuaraan bulutangkis Eropa terus berlanjut. Dari Prancis, para pemain bulutangkis meneruskan perjalanan menuju Jerman untuk mengikuti kejuaraan Bitburger Open Grand Prix Gold 2017. Tak ketinggalan, Indonesia juga mengirimkan sejumlah pemain untuk berburu gelar dikejuaraan yang menawarkan hadiah total USD 120.000,-.

Hari ini (1/11) sejumlah pemain Indonesia mulaia menapaki babak pertama. Tercatat tiga nomor bagi merah putih yang akan bertanding di venue Saarlandhalle Saarbrucen, Saarbrucen, Jerman. Dua dari tunggal putri, sementara tunggal dan ganda putra hanya satu partai saja.

Dinar Dyah Ayustine akan berjuang bersama dengan Hanna Ramadini di tunggal putri. Dinar, pemain asal PB Djarum, akan mengawali pertandingan melawan pemain asal Swiss Ayla Huser. Jika peringkat yang di jadikan acuan, semestinya Dinar bisa lolos ke babak kedua dan mungkin selanjutnya di babak kedua akan bertemu dengan unggulan ke tujuh Pornpawee Chochuwong asal Thailand.

Baca juga: [Djarum Sirkuit Nasional NTB 2017] Nurani Lalui Laga Pertama

Hanna pernah menang di kejuaraan Suhandinata Cup 2013 dari pemain Prancis Delphine Lansac yang akan menjadi lawan di babak pertama. Jika kembali menang, bukan tidak mungkin ia akan menantang Beatriz Corrales asal Spanyol yang menjadi unggulan ke enam.

Diantara pemain Indonesia yang mengawali pertandingan di babak pertama, hanya pasangan ganda putra Muhammad Rian Ardianto/Rajar Alfian yang menempati posisi unggulan. Rian/Fajar menjadi unggulan ke empat di kejuaraan ini. Lawan pertama yang bakal di temui adalah pasangan dari Belanda Jacco Arends/Ruben Jille.

Sementara itu Panji Akbar Sudrajat di nomor tunggal putra akan melayani permainan Toma Junior Popov asal Prancis. (AR)