Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Korea Open Grand Prix Gold 2013] Simon Merebut Tiket Ke Perempat Final
08 November 2013
[Korea Open Grand Prix Gold 2013] Simon Merebut Tiket Ke Perempat Final
 
 

Unggulan keduabelas tunggal putra Indonesia, Simon Santoso berhasil menaklukkan pemain unggulan kedua asal Korea, Lee Dong Keun dengan dua game langsung 21-19, 21-13 pada babak ketiga turnamen Korea Open Grand Prix Gold 2013. Dengan kemenangan ini, Simon berhak atas tiket ke perempat final pada pertandingan yang akan berlangsung di Jeonju Indoor Badminton Court, Jeonju City, Korea.

Seperti yang terlansir pada situs badmintonindonesia.org, Marleve Mainaky, pelatih tunggal putra mengatakan bahwa Simon bermain sesuai dengan harap. Dia tampil sangat tenang dan penuh percaya diri. Walaupun beberapa kali dia dirugikan oleh keputusan wasit. Namun, dirinya mengingatkan Simon bila ingin protes harus tetap tenang dan tidak terpengaruh dalam permainannya.

Simon, seperti yang terlansir di situs badmintonindonesia.org mengakui, dirinya sangat senang karena dapat membalas kekalahannya pada pertemuan di New Zeland Open 2013.

“Mengenai pertandingan tadi, di game pertama saya bermain terburu-buru. Di game kedua, saya mencoba lebih sabar dan mengubah permainan hingga akhirnya menang,”
ujar Simon.

Di babak perempat final nanti, Simon akan bertemu dengan pemain gaek asal Korea, Lee Hyun Il. Dari lima kali bertemu, Lee lebih diunggulkan karena skor pertemuan 4-1 untuk kemenangan Lee. 

Marleve menambahkan, mereka berdua sama-sama pemain berpengalaman dengan memiliki kualitas pukulan sama-sama bagus dan matang. Namun, yang paling penting pada pertandingan nanti, Simon harus bisa yakin dan siap bermain ketat. Mentalnya sudah siap diadu dan tidak boleh kendur. Selain harus mewaspadai permainan Hyun Il yang rapi dan jarang melakukan kesalahan, Simon diharapkan dapat mengeluarkan serangan-serangan yang dianggap dirinya lebih mematikan ketimbang serangan Hyun Il. (DS)