Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Korea Junior Open International Challenge 2019] Meski Cedera, Rahmat/Davin Keluar Sebagai Juara
03 November 2019
[Korea Junior Open International Challenge 2019] Meski Cedera, Rahmat/Davin Keluar Sebagai Juara

Meski mengalami cedera engkel kaki kanan, tetapi pasangan putra Indonesia asal klub PB Djarum Rahmat Hidayat/Davin Rutama tak gentar menghadapi pasangan kuat Korea Choi Pyeong Kang/Lee Yoo Jun pada laga final yang berlangsung di Miryang Badminton Stadium, Minggu (3/11) tadi.

Alhasil, pasangan Rahmat/Davin keluar sebagai juara di Korea Junior Open International Challenge 2019 setelah mereka menang dalam pertarungan drama panjang tiga game dengan angka akhir 21-19, 19-21 dan 21-17 tepat di menit ke 52.

Dengan kondisi yang tidak fit, Rahmat/Davin tak menyangka malah mampu mengalahkan pasangan kuat Korea itu dan berhasil merebut gelar juara di turnamen Korea Junior Open International Challenge 2019. Ketika dihubungi oleh tim pbdjarum.org, kata Rahmat bahwa kunci kemenangan mereka hanya bermain lebih sabar.

"Ya, tak menyangka sebab kondisi saya yang tidak fit karena engkel kaki kanan masih sakit. Tetapi kita coba menerapkan permainan bertempo dan lebih sabar saja. Lagi pula tak jauh beda lawan di final ini dengan lawan di semifinal kemarin. Hanya saja kali ini lawan mainnya cepat tetapi terburu-buru." tutur Rahmat.

Menjadi juara di Korea ini, tentunya Rahmat/Davin berharap kedepannya bisa berprestasi lagi dan bisa meraih gelar lagi di setiap mengikuti kejuaraan nanti. Meski Rahmat/Davin mengaku jika masih banyak yang harus dibenahi kedepannya.

"Ya, semoga hasil ini menjadi awal yang baik buat kita berdua. Harapnya pasti ingin berprestasi lebih banyak lagi. Pastinya kita berdua juga tidak mau cepat puas dengan hasil ini. Karena masih banyak turnamen-turnamen yang diikutinya kedepan. Ya, masih banyak yang harus kita benahi. Intinya kita akan lebih giat lagi latihannya." ungkap Rahmat.

Usai mengikuti turnamen Korea Junior Open International Challenge 2019, ada kemungkinan Rahmat/Davin akan turun kembali di turnamen Daihatsu Astec Open Jakarta 2019 pada tanggal 4 November hingga tanggal 9 November mendatang.

"Tetapi belum tahu juga sih, sebab engkel saya masih terasa sakit. Tapi saya percayakan kepada klub dan pelatih saja, kalau diturunkan nanti yang saya ikuti." tutup Rahmat. (ds)