Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Macau Open 2019] Tiga Ganda Campuran Berlaga Hari ini
30 Oktober 2018
[Macau Open 2019] Tiga Ganda Campuran Berlaga Hari ini
 
 

Sejumlah pemain lapis kedua Indonesia saat ini sedang mengikuti kejuaraan bulutangkis Macau Open 2018. Indonesia memiliki wakil di lima nomor yang dipertandingkan. Di ganda campuran tim merah putih membawa tiga pasangan. Mereka Adalah Alfian Eko Prasetyo/Marsheilla Gischa Islami, Ronald Alexander/Annisa Saufika dan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow. Ketiga ganda campuran Indonesia akan bertanding di babak utama mulai hari ini (30/10). Disamping itu, nomor lain akan mengawali pertandingan di babak kualifikasi.

Akbar/Winny akan membuka pertandingan di kejuaraan berhadiah total US$ 150.000,- dengan bertemu wakil dari Tiongkok, Chen Sihang/Yan Chenxue. Perlu ekstra hati-hari bagi ganda Indonesia yang menempati unggulan ke enam. Umumnya para pemain Tiongkok, mereka memiliki kemampuan yang baik. Macau menjadi tempat pertemuan pertama antara Akbar/Winny dengan Chen/Yan.

Alfian/Marsheilla rupanya juga baru kali ini bertemu dengan lawannya Parinyawat Thongnuam/Kittipak Dunthuk asal Thailand. Ronald/Saufika dan lawannya Ho Wai Lun/Yuen Sin Ying asal Hongkong juga belum pernah bertemu sebelumnya.

Hari ini tiga pemain tunggal putra Indonesia juga akan mengawali pertandingannya. Hanya saja Chico Aura Dwi Wardoyo, Andree Martin dan Vicky Angga Saputra harus merangkak dari babak kualifikasi terlebih dahulu. Jika lolos, maka mereka akan menemani Panji Ahmad Maulana, Shesar Hiren Rhustavito, Sony Dwi Kuncoro dan Firman Abdul Kholik yang sudah ada di babak utama. (AR)