Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Korea Open Super Series Premier 2013] Sony Mantap ke Perempat Final
11 Januari 2013
[Korea Open Super Series Premier 2013] Sony Mantap ke Perempat Final
 
 

Indonesia akhirnya berhasil meloloskan satu-satunya wakil tunggal putra ke babak perempat final Korea Open Super Series Premier 2013. Sony Dwi Kuncoro yang sudah berjuang sendiri ini, mampu membukukan kemenangan dalam laga yang berlangsung kemarin (10/1) siang waktu setempat.

Ia lolos ke babak delapan besar dengan berhasil mengalahkan wakil Singapura, Ashton Chen, dalam dua game langsung, 21-14, 21-13.

“Saya senang bisa sampai ke perempat final, tapi masih ada tugas menanti. Perlu diingat bahwa makin kesini lawan makin berat dan stamina makin berkurang,”  kata Sony kepada web resmi PB PBSI.

Sony yang berada di papan bawah undian sebetulnya menjadi cukup diuntungkan dengan mundurnya Chen Long asal China. Unggulan dua itu, mengundurkan diri dari laga di babak pertama hari Rabu (9/1) lalu. Sony tak harus bertemu Chen, dan akhirnya bertemu tunggal Singapura tersebut.

“Buat saya yang penting penampilan saya dari waktu ke waktu terus membaik, tiap bermain saya pasti melakukan evaluasi apakah hari ini lebih baik dari kemarin. Satu hal yang mesti saya perbaiki adalah kemampuan untuk bermain stabil dari babak pertama sampai terakhir, harus bisa konsisten,” tambah pemain kelahiran Surabaya, 7 Juli 1984 ini.

Di babak perempat final, ayah satu anak ini akan ditantang oleh Takuma Ueda. Tunggal Jepang ini berhasil melangkah usai menang dua game langsung atas Ville Lang asal Finlandia dengan 21-10, 21-16.

Sony sendiri punya catatan baik menghadapi Takuma. Ia berhasil memenangkan dua laga sebelumnya yakni di Malaysia Open Grand Prix Gold 2012 dan Denmark Open Super Series 2012. Tetapi Sony harus tetap waspada karena kemenangannya di dua laga sebelumnya dilalui dengan cukup ketat. Di Malaysia, ia menang 21-16, 22-24 dan 21-15 sementara di Denmark, tunggal yang kini bertengger di 10 dunia itu menang dengan 15-21, 21-19, 21-13

Tiga partai lain akan mempertemukan unggulan pertama asal Malaysia, Lee Chong Wei melawan Hu Yun yang merupakan unggulan tujuh. Chong Wei Feng asal Malaysia berjumpa dengan Wong Wing Ki dari Hong Kong, dan calon lawan Sony di semifinal jika ia lolos adalah pemenang duel antara Vladimir Ivanov dari Rusia dengan tunggal China, Du Pengyu. (IR)