Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Victor Jakarta Open Junior International Championships 2018] Kalahkan Wakil Korea, Bobby ke Final
07 September 2018
[Victor Jakarta Open Junior International Championships 2018] Kalahkan Wakil Korea, Bobby ke Final
 
 

Bobby Setiabudi yang turun di nomor tunggal putra U 19 asal klub PB Djarum itu memastikan diri lolos ke babak final Victor Jakarta Open Junior International Championships 2018. Kepastian pemain Indonesia itu didapatnya usai memenangkan laga semifinal, Jumat (7/9) bertempat di Gelanggang Remaja Tanjung Priok.

Kala itu, Bobby yang berjumpa dengan wakil Korea U Min Jeong berhasil langsung menang dua game pada laga yang berlangsung di lapangan dua tadi. Meski menang dua game, tapi tak mudah bagi Bobby untuk meraih kemenangan di game pertama. Bobby dipaksa menguras keringat lebih banyak dan menang, angka tipis yaitu 21-19.

Merasa diatas angin, Bobby pun langsung memanfaatkan kesempatan itu untuk lebih menekan pertahaan lawan. Tidak butuh waktu lama, game dua dapat diraih kembali. Bobby pun menang dengan angka 21-15 tepat di menit ke 50.

Kata pemain lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2012 itu, pemain Korea tadi sangat kuat dan mainnya safe, jadi dari awal harus bisa mengkondisikan untuk melebihi lawan itu.

Mainnya harus pake tenaga, tidak boleh telat dari lawan harus lebih duluan. Memang bola atas lawan itu bagus, tapi saya usahakan untuk mencepati temponya agar lawan tidak mudah menyerang juga. Lawan juga tehniknya lumayan, hanya modal kuat aja dia.” sahut Bobby.

Pemain menjadi unggulan teratas Karono akan menjadi lawan Bobby di babak final yang berlangsung, Sabtu (8/9) besok. Diakui oleh Bobby kalau ia belum pernah berjumpa sebelumnya dengan Karono itu. Namun mendengar rekan-rekan di klubnya, jika Karono itu sangat kuat dan ulet.

Iya banyak rekan-rekan di klub yang kalah dari Karono. Kata mereka kuat dan ulet, jadi lebih waspada lagi dan jaga stamina aja. Optimis, itu harus biar jadi motivasi juga." tutup Bobby. (ds)