Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [ndonesia Masters 2020] Gregoria Hampir Pulangkan Unggulan Dua
15 Januari 2020
[ndonesia Masters 2020] Gregoria Hampir Pulangkan Unggulan Dua
 
 

Pebulutangkis Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, hampir saja membuat kejutan di babak pertama Daihatsu Indonesia Masters 2020 yang berlangsung malam tadi, Rabu (15/1), di Istora Senayan, Jakarta.

Menghadapi unggulan kedua asal Jepang, Akane Yamaguchi, Gregoria mampu bersaing meski akhirnya kalah tipis usai bertarung tiga game dengan skor 21-12, 15-21, dan 22-24.

Padahal di game penentu, Gregoria sudah sempat unggul lebih dulu 18-15. Namun Akane yang terus menekan membuat pertahanan Gregoria runtuh.

"Di game kedua awal, penyesuaian saya lambat, saya gampang bikin kesalahan sendiri. Seharusnya sudah tahu di game pertama Yamaguchi mainnya seperti apa, tapi saya malah melakukan kesalahan yang sama. Kalau saya lebih cepat kuasai lapangan, dia juga sudah terbebani kalah di game pertama dan pasti akan ramai," kata Gregoria.

Baca juga : [Indonesia Masters 2020] Ahsan/Hendra ke Babak Dua

"Di game ketiga finishing saya selalu bisa diantisipasi oleh dia, dia sudah tahu arahnya mau defense ke mana. Mau mematikan dia tapi sambungannya tidak tahu lagi mau ke mana. Memang beberapa kali nyaris menang, mungkin ke mental, saya merasa stuck waktu unggul, terlalu jauh mikirnya, seharusnya berpikir satu-satu dulu," tambah Gregoria.

Bermain di hadapan publik sendiri tak membuat Gregoria terbebani, ia termotivasi ingin menampilkan yang terbaik sebagai tuan rumah.

"Beban sih tidak, tapi tegang ada, bawaannya mau ngasih yang terbaik, apalagi didukung langsung," kata pemain asal klub Mutiara Cardinal Bandung ini.

Dengan hasil ini, maka tunggal putri Merah Putih dipastikan tanpa wakil di babak kedua, setelah dua wakil sebelumnya juga dihentikan lawannya di laga pertama. Mereka adalah Ruselli Hartawan yang dikalahkan Michelle Li (Kanada) dengan skor 14-21, 15-21, dan Fitriani kalah dari Han Yue (Tiongkok), dengan skor 6-21, 17-21. (ah)

Baca juga : [Indonesia Masters 2020] Greysia/Apriyani Raih Kemenangan