Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Victor Jakarta Junior International Series 2019] Datang Tanpa Target, Mutiara Malah Jadi Juara
11 Agustus 2019
[Victor Jakarta Junior International Series 2019] Datang Tanpa Target, Mutiara Malah Jadi Juara
 
 

Pebulutangkis tunggal putri U-15 Indonesia yang juga lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016 Mutiara Ayu Puspitasari akhirnya keluar sebagai juara Victor Jakarta Junior International Series 2019 bertempat di Britama Arena Kelapa Gading Jakarta, Minggu (11/8) ini.

Kemenangan pebulutangkis unggulan tiga itu diraih setelah menundukan rekan satu klubnya di PB Djarum Shandy Tirani Mahesi dalam pertarungan langsung dua game. Meski mendapat perlawanan di game pertama, tetapi Mutiara berhasil meraihnya dengan angka ketat 21-18. Dan di game duanya justru Mutiara menang dengan angka jauh yaitu 21-11.

Datang ke turnamen Junior International series ini, Mutiara tanpa target khusus dan tak menyangka lajunya berhasil merebut gelar juara. Padahal di kejuaraan Victor Jakarta Junior International tahun 2018 lalu, Mutiara harus menelan pil pahit dan berhenti di babak pertama.

"Tak menyangka juga sebab latihan aja kurang dan jika melihat bagan pertandingan aja tidak gampang, berangkat ke sini aja memang tidak ada target. Tahun kemarin babak pertama sudah kalah dan kali ini ada peningkatan, Alhamdulillah." sahut pebulutangkis lulusan Audisi Djarum 2016.

Bagi Mutiara, ini menjadi gelar ketiga kalinya di tahun 2019. Gelar pertama Mutiara didapat pada turnamen Djarum Sirnas Premier Jawa Tengah Open 2019 di Purwokerto dan Astec Open 2019 di Balikpapan lalu. Namun pada turnamen Junior International di Thailand 2019 lalu, Mutiara harus puas hanya sebagai semifinalis. Dengan hasil ini tentunya Mutiara memiliki harapan.

"Ya, Djarum Sirnas Purwokerto dan Astec Open di Balikpapan juara tetapi jadi semifinalis di Thailand Junior International 2019. Harapannya  pastinya, mau pertahankan gelar juara, mau latihan lebih giat lagi dan mau kalahkan pemain yang lebih senior. Ya, pokoknya lebih baik lagi dan berprestasi lagi." tuturnya Mutiara.

Meraih gelar juara tak lantas Mutiara berbesar hatinya. Pasalnya Mutiara masih perlu ada pebenahan dalam penampilannya. Apa lagi Mutiara lanjut ke turnamen Djarum Sirnas Premier Jakarta Open 2019 minggu depan dan Astec Open di Yogyakarta nanti.

" Ya ada yang harus dibenahi sih, seperti skill tehnik harus diperbaiki lagi dan kecepatan di tambah lagi aja. Setelah ini masih ikuti Djarum Sirnas Jakarta Open dan Astec Open di Yogyakarta. Jika di Djarum Sirnas Jakarta Open nanti targetnya sih naik podium aja, sebab pesaingnya pasti tak jauh beda dengan di sini." tutup Mutiara. (ds)