Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Juara All England Kembali Dikucuri Bonus 2 Milyar
29 Maret 2014
Juara All England Kembali Dikucuri Bonus 2 Milyar
 
 

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang meraih gelar juara All England Super Series Premier 2014, kembali dikucuri bonus. Bila sebelumnya keempat pemain mendapat penghargaan total sebesar 1 Milyar dari klub dan blibli.com, kali giliran Gita Wirjawan selaku ketua umum PBSI memberikan bonus dengan total 2 Milyar. Acara penghargaan dilaksanakan di kawasan Golf Senayan, Jakarta kemarin (28/04).

"Keberhasilan Hendra/Ahsan dan Tontowi/Liliyana di All England 2014 merupakan prestasi yang luar biasa dan patut dijadikan teladan bagi para atlet-atlet muda. Terima kasih kepada Hendra/Ahsan dan Tontowi/Liliyana yang kembali mengharumkan nama Indonesia di panggung bulutangkis dunia," ujar Gita dalam sambutannya.

"Semoga penghargaan ini dapat memotivasi Hendra/Ahsan dan Tontowi/Liliyana untuk mencetak prestasi yang lebih baik lagi. Kita tidak boleh lengah, masih banyak tugas menanti, diantaranya empat kejuaraan yang menjadi milestones di 2014 yaitu Thomas Cup, BWF World Championships, Asian Games dan BWF Super Series Finals," tambahnya.

Selain pemain, pelatih pun mendapat penghargaan. Semua pelatih Pelatnas Cipayung mendapat bonus satu bulan gaji. Sedangkan untuk pelatih ganda putra dan ganda campuran yang telah mengantarkan anak didiknya menjadi juara All England, mendapat bonus tiga bulan gaji.


Dua gelar yang dipersembahkan Hendra/Ahsan dan Tontowi/Liliyana di ajang All England 2014 juga memastikan PBSI berhasil memenuhi target pertama di tahun 2014. All England memang menjadi salah satu fokus PBSI di tahun 2014 selain empat milestones lainnya yaitu Thomas Cup, BWF World Championships, Asian Games dan BWF Super Series Finals.

PBSI memang telah berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan para atlet-atlet berprestasi. Sebelumnya, PBSI memberikan penghargaan kepada Hendra/Ahsan sebagai MVP 2013 (Most Valuable Player). Menyandang gelar MVP 2013, Hendra/Ahsan diguyur bonus sebesar Rp. 1 Miliar. Diharapkan pencapaian Hendra/Ahsan dan Tontowi/Liliyana dapat melecut semangat para pemain-pemain muda untuk dapat meneruskan generasi prestasi. (HK)