Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Masters 2018] Ini Rahasia Kemenangan Owi/Butet di Perempat Final
26 Januari 2018
[Indonesia Masters 2018] Ini Rahasia Kemenangan Owi/Butet di Perempat Final
 
 

Kabar gembira datang dari Istora, Senayan. Dari arena Daihatsu Indonesia Masters 2018, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil melaju ke babak semifinal setelah di perempat final yang digelar Jum’at (26/1) siang, mereka sukses menghentikan langkah Zhang Nan/Liu Xuanxuan dari Tiongkok dengan 21-18 dan 21-19.

“Seperti kita tahu, Zhang Nan kan pemain berpengalaman. DI pertandingan tadi sempat unggul dan mereka sempat ngejar, tapi kami bisa mengatasi itu. Memang dari pertama kami juga sudah mempelajari permainan Zhang/Liu sendiri,” ujar Tontowi usai laga.

“Tadi saat kami unggul di game kedua itu, kami terlalu mudah membuang bola. Dua poin mereka dapat dengan mudah, murni kesalahan kami, bukan karena mereka mengubah permainan lagi. Dan saya berusaha untuk mengubah pola permainan lagi dan berhasil,” tambah Liliyana.

Baca juga: [Indonesia Masters 2018] Owi/Butet Menang, Indonesia Pastikan Satu Tiket Final

Di laga semifinal besok (27/1), Tontowi/Liliyana tengah menanti pemenang duel antara Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang akan melawan Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami yang akan bertanding petang nanti.

“Lawan pemain Indonesia, lawan teman sendiri pasti lebih susah karena sama-sama tahu tapi satu hal positifnya sudah pasti satu ke final. Kita besok juga pastinya ingin menang, dan berusaha lebih baik lagi dari sekarang. Kalau pun lawan Jordan/Melati, mereka pasangan baru jadi kami harus mempelajari lagi permainan mereka,” pungkas Liliyana.

Namun sayang, langkah Sony Dwi Kuncoro harus terhenti. Berhadapan dengan Son Wan Ho dari Korea, Sony dipaksa menyerah 14-21 dan 14-21. Satu wakil Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting akan bertanding di partai keempat. Anthony akan menantang peraih medali emas Olimpiade 2016, Chen Long dari Tiongkok.

Hasil dan jadwal pertandingan perempat final selengkapnya bisa diakses di sini. (RI)

Baca juga: [Indonesia Masters 2018] Delapan Wakil Indonesia di Perempat Final