Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Ganda Putra Hadapi Semi Final
23 Juni 2012
Ganda Putra Hadapi Semi Final
 
 

Ganda putra Indonesia dengan dua wakilnya berhasil lewati laga sengit di perempat final Singapore Open Super Series 2012, Jumat (22/6). Muhammad Ahsan/Bona Septano dan Markis Kido/Hendra Setiawan pun kini bersiap hadapi rintangan berikutnya di semi final.

Atlet besutan PB Djarum, Ahsan, yang berpasangan dengan Bona, sukses pulangkan lawannya Hirokatsu Hashimoto/Noriyasu Hirata melalui rubber game. Bermain selama satu jam lebih, Ahsan/Bona sempat kehilangan game pertamanya atas pasangan Jepang, 19-21. Namun demikian, semangat juang Ahsan/Bona tak luntur begitu saja. Keduanya kemudian merebut game kedua dan ketiga dengan angka 21-12 dan 22-20.



Sementara itu, Kido/Hendra lalui perempat final dengan lebih mudah. Pasangan perebut medali emas Olimpiade Beijing 2008 itu kalahkan Goh V Shem /Lim Khim Wah dalam waktu 32 menit saja. Kido/Hendra pun tundukkan pasangan Malaysia dengan angka 21-18 dan 21-17.

Pada semi final hari ini (23/6), Ahsan/Bona akan bertemu dengan unggulan kedua, Ko Sung Hyun/Yoo Yeon Seong asal Korea. Dilihat dari catatan pertemuannya, Ahsan/Bona tampak harus waspada dalam menghadapi lawannya. Pasalnya, dalam empat kali pertemuan sejak tahun 2010, Ahsan/Bona belum pernah mengungguli pasangan negeri ginseng tersebut.

Laga hari ini akan menjadi penentu, apakah Ahsan/Bona akan berhasil membalaskan kekalahannya, atau justru menambah daftar panjang catatan buruk mereka.

Sedangkan Kido/Hendra dijadwalkan akan berhadapan dengan pemain asal Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa. Meski bukan menghadapi pemain unggulan, Kido/Hendra tak bisa menganggap enteng lawannya kali ini karena dalam rekor pertemuan kedua pasangan ini sama-sama bisa menempatkan posisi imbang, satu sama. (NM)