Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [USM International Series 2018] Zacharia/Serena: Kami Bisa Bersaing
12 April 2018
[USM International Series 2018] Zacharia/Serena: Kami Bisa Bersaing
 
 

Pasangan campuran Indonesia Zacharia Joshiano Sumanti/Serena Kani akhirnya lolos ke babak perempat final USM International Series 2018. Tiket perempat final didapat Zacharia/Serena usai di babak dua, Kamis (12/4) mengalahkan pasangan Indonesia lainnya Hendra Gustiawan/Monika Insani dengan dua game langsung di Gelora USM, Semarang.

Merurut mereka berdua bahwa di kejuaraan ini mereka tidak ada target khusus. Mereka hanya ingin tampil sebaik mungkin dan sebagai ajang pembuktian untuk PBSI. “Kami inikan atlet magang di PBSI, jadi sekalian sih sebagai ajang pembuktian aja. Kalau kami bisa bersaing dengan yang lain. Target ya step by step aja,” sahut Serena, atlet asal PB Djarum ini.

Pada pertadingan di babak dua, Zacharia/Serena sempat dibuat pusing oleh lawannya ini. Pasalnya, Zacharia/Serena sempat tertinggal poin. Meski akhirnya Zacharia/Serena menang dalam adu setting di game pertama dengan skor tipis, 27-25.

Lanjut ke game dua, Zacharia/Serena lebih percaya diri dan tidak butuh waktu lama. Tepat di menit ke 36, mereka pun keluar sebagai pemenangnya. Zacharia/Serena menang 21-11 di game duanya.

“Gara-gara menang angin jadi tidak bisa mengontrol permainan dan tidak enak mainnya. Game dua lebih mengerti cara mainnya. Lawan mainnya cenderung monoton, tapi tangan Hendra kuat jadi rada bahaya bolanya. Kuncinya fokus dan yakin aja,” ujar mereka.

Lolos ke babak perempat final yang berlangsung hari Jum'at (13/4) besok. Zacharia mengaku tidak ada persiapan khusus, mereka tetap mewaspadai lawan siapa aja. Terpenting fokus tetap dijaga. (ds)

Baca juga: [China Masters 2018] Ihsan Melaju