Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [BWF World Junior Championships 2017] Gagal ke Semifinal, Ini Evaluasi Susy
12 Oktober 2017
[BWF World Junior Championships 2017] Gagal ke Semifinal, Ini Evaluasi Susy

Indonesia akhirnya gagal melaju ke babak semifinal Blibli.com Yonex-Sunrise BWF World Junior Championships 2017. Tim merah putih harus mengakui keunggulan Tiongkok dengan 1-3 di laga perempat final pada Kamis (12/10) pagi.

“Hari ini kami harus mengakui keunggulan tim China. Kans kita ada di ganda putri dan ganda campuran, tetapi di susunan pemain memang demikian. Ganda campuran ada di posisi terakhir. Ganda putra dan tunggal putra pun sebenarnya punya peluang, tetapi kami gagal mamanfaatkan hal ini,” ujar Susy Susanti, manajer tim Indonesia.

Susy lebih jauh menjelaskan bahwa penampilan Muhammad Shohibul Fikri/Adnan Maulana dan Gatrja Piliang Fiqihilahi Cupu tampil baik di awal laga. Tetapi mereka gagal menjaga konsistensi permainan, dan justru tertekan di game kedua dan game penentu.

“Fikri/Adnan bisa memberikan perlawanan, bisa menang, tetapi sayang di poin kritis agak sedikit tegang. Game ketiga mereka dibawah tekanan, tunggal putra juga sama sebenarnya. Gatrja punya kesempatan, game pertama dia main cukup baik, di game kedua tertekan dan kalah di game ketiga. Sementara tunggal putri bisa tampil maksimal,” tambahnya.

Baca juga: [BWF World Junior Championships 2017] Jauza/Ribka Gagal Revans

“Untuk ganda putri berharap bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Tetapi dari awal mereka sudah tertekan. Ribka jauza tidak bisa mengeluarkan permainan maksimal,” lanjut Susy.

Setelah gagal melaju ke semifinal, Indonesia masih akan bermain di perebutan ranking lima hingga delapan. Tim merah putih nanti malam pukul 19.00 WIB akan bertanding melawan Thailand yang kalah 2-3 dari Jepang. Susy pun mengaku bahwa dirinya sudah memiliki bahan evaluasi untuk atlet-atletnya jelang nomor perorangan.

“Yang jelas akan dievaluasi. Baik dari segi stamina, konsentrasi, fokus, keyakinan dan keberanian mereka di lapangan,” pungkasnya. (RI)

Baca juga: [BWF World Junior Championships 2017] Gregoria Menang, Indonesia vs Tiongkok 1-1