Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [SEA Games 2019] Gregoria Mau Keluarkan Permainan Terbaiknya
06 Desember 2019
[SEA Games 2019] Gregoria Mau Keluarkan Permainan Terbaiknya
 
 

Pebulutangkis tunggal putri unggulan tiga Indonesia Gregoria Mariska Tunjung, kembali berjumpa dengan pebulutangkis Malaysia Selvaduray Kisona pada laga perempat final perorangan SEA Games 2019 yang akan berlangsung, Sabtu (7/12) besok bertempat di Muntinlupa Sports Center Filipina.

Bagi Gregoria, ini pertemuan ketiga kalinya dari pebulutangkis rangking 104 dunia itu. Memang, Gregoria pernah mengalami kekalahan pada pertemuan pertama mereka. Kala itu, Gregoria kalah rubber game di kejuaraan International Seris 2017 di Surabaya lalu.

Namun, Gregoria dapat membalasnya pada pertemuan kedua mereka dengan kemenangan tiga game di kejuaraan Finnish Open 2018 lalu. Meski pernah mengalahkannya, tetapi Gregoria berjanji akan mengeluarkan penampilan terbaiknya di laga perempat final nanti

"Karena besok juga lawannya Malaysia. Yang kalau menang dari dia pun harus ramai dulu. Jadi mau mengeluarkan permainan terbaik dulu saja. Nggak mau memikirkan hasil dan nggak mau menjadi beban juga," tutur Gregoria.

Selain Gregoria, satu pebulutangkis tunggal putri juga akan melakoni laga perempat final, dia adalah Ruselli Hartawan. Pada laga yang akan berlangsung di lapangan dua nanti, Ruselli akan meladeni pebulutangkis Myanmar Thet Htar Thuzar.

Meski belum pernah berjumpa sebelumnya, tetapi Ruselli lebih diunggulkan. Saat ini Ruselli berada di posisi 37 rangking dunia, lebih baik dari pebulutangkis Myanmar yang berada jauh dibawahnya yaitu 61 rangking dunia. (ds)