Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Thailand Masters 2019] Dua Tunggal Putra Jumpa Pemain Unggulan
07 Januari 2019
[Thailand Masters 2019] Dua Tunggal Putra Jumpa Pemain Unggulan

Hasil undian turnamen Thailand Masters 2019 yang akan berlangsung pada tanggal 8 hingga 13 Januari mendatang. Tidak menguntungkan bagi ke dua pebulutangkis asal Indonesia itu. Pasalnya ke dua pemain tunggal putra Indonesia itu sudah harus melakoni pertarungan dengan menghadapi pemain unggulan di babak pertama pada turnamen yang menyediakan total hadiah sebesar US$ 150,000 itu.

Sebut saja, Ihsan Maulana Mustofa. Berada di bagan teratas bersama Lin Dan asal Tiongkok, Ihsan akan meladeni pebulutangkis asal Denmark yang menjadi pemain unggulan ke lima Jan O Jorgensen pada babak pertama nanti. Bedasarkan catatan, Ihsan yang berada diposisi rangking 39 dunia itu pernah kalah dari pemain rangking 26 dunia itu. Kala itu, Ihsan kalah dua game langsung, 21-12 dan 21-17 di turnamen Malaysia Open 2016.

Masih satu bagan dengan Ihsan, Chico Aura Dwi Wardoyo juga akan melakoni laga perdananya dengan menantang pemain unggulan delapan asal Tiongkok Lu Guangzu. Di babak pertama nanti, menjadi pertemuan kali pertama bagi Chico menghadapi pemain rangking 31 dunia itu. Chico sendiri saat ini rangkingnya berada di posisi 69 dunia.

Sementara itu, pemain senior Indonesia Sony Dwi Kuncoro akan menghadapi pebulutangkis asal Malaysia Lee Zii Jia. Dan belum ada catatan pertemuan dari ke dua pemain itu. Hanya saja di laga pertama nanti, Sony tidak diunggulkan. Saat ini Sony berada di posisi 63 rangking dunia sedangkan Lee berada jauh diatasnya yaitu diposisi 42 rangking dunia.

Firman Abdul Kholik menjadi pebulutangkis ke empat Indonesia yang mengadu nasib di turnamen Thailand Masters 2019 nanti. Pada babak pertama nanti, Firman menjamu pebulutangkis asal Jepang Yu Igarashi dan menjadi pertemuan kedua kalinya bagi mereka. Tetapi di pertemuan pertama, Firman kalah dalam pertarungan sengit dan panjang tiga game, 21-12, 14-21 dan 19-21. (ds)