Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Sudirman 2017] Indonesia Tertinggal 0 -1
23 Mei 2017
[Piala Sudirman 2017] Indonesia Tertinggal 0 -1
 
 

Indonesia gagal memanfaatkan peluang kemenangan dari partai pembuka yang memainkan ganda campuran. Menurunkan pasangan Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja, tim Indonesia yang bertanding pada perebutan Sudirman Cup 2017 melawan tim India gagal menyumbangkan angka kemenangan. Tontowi/Gloria di paksa menyerah dari lawannya Satwiksairaj Rankreddy/Ashwini Ponnapa. Dengan kekalahan Tontowi/Gloria, untuk sementara tim India unggul 1-0 atas tim Indonesia.

Ganda campuran racikan baru ini sempat memberikan harapan besar pada game pertama. Peluang terciptan saat ganda Indonesia unggul dengan 20-17 dan hanya butuh satu tambahan angka saja. Tetapi yang terjadi justru pasangan Indonesia kalah dengan 20-22 hanya dalam satu kali service di tangan lawan.

Baca juga: [Sudirman Cup 2017] Masih Kurang Maksimal

Kekalahan menyakitkan di game pertama rupanya tidak lagi di pikirkan ganda Indonesia pada game kedua. Baik Tontowi maupun Gloria bisa kembali pada bentuk permainannnya yang ofensif. Melesat unggul 17-13, ganda Indonesia di dekati menjadi 17-15. Begitu pula saat unggul 20-15 lagi-lagi di dekati dengan 20-17. Service panjang yang di lancarkan lawan, bisa di \manfaatkan oleh Tontowi dengan smash keras dan membuat kedudukan 21-17 untuk ganda Indonesia.

Keadaan genting kembali terjadi di awal game ketiga. Kesalahan sendiri mulai di buat pasangan Indonesia. Sampai interval game ketiga, ganda Indonesia tertinggal 5-11. Titik cerah sempat tercipta saat Tontowi/Gloria mengejar menjadi 14-15 dan 19-20. Namun rupanya Dewi Fortuna masih belum memayungi ganda Indonesia. Tontowi/Gloria gagal menyelesaikan pertandingan dengan baik pada game ketiga. Tontowi/Gloria menyerah dengan 19-21. (AR)