Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [WJC 2018] Leo/Indah Genggam Tiket Final
18 November 2018
[WJC 2018] Leo/Indah Genggam Tiket Final
 
 

Tiket final World Junior Championships 2018 berhasil digenggam oleh pasangan ganda campuran Indonesia, Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil. Pasangan yang tidak diunggulkan itu melesat ke partai puncak final setelah di laga semifinal dini hari tadi, Minggu (18/11) di Markham Pan Am Center, Ontario, Kanada, mampu menundukan pasangan Tiongkok, Shang Yichen/Zhang Shuxian.

Leo/Indah berhasil tampil memukau di lapangan. Mereka merebut game pertama 21-13 dalam 14 menit. Leo/Indah pun sempat memimpin di game kedua, sayang setelah terlibat dua kali setting point, mereka harus kalah 21-23.

Di game kedua kami terburu-buru. Padahal kalau kami main normal, lawannya juga nggak tahan. Kami mau buru-buru matiin, jadinya malah keserang duluan,” kata Indah.

Laga ketat juga berlangsung di game penentu. Namun akhirnya Leo/Indah sukses membukukan kemenangannya usai unggul 21-19.

Baca juga : [WJC 2018] Rehan/Fadia Jajaki Final Kedua

Leo/Indah mengaku tak menyangka bisa lolos hingga ke babak final. Apalagi dalam perjalanannya mereka menghadapi laga yang tak mudah, termasuk unggulan satu asal Tiongkok, Guo Xinwa/Liu Xuanxuan.

Rasanya senang sekali, nggak nyangka. Karena target awal kami ke semifinal dulu. Ternyata bisa sampai ke final. Ini lah yang diinginkan pelatih kami,” ujar Indah.

Sebelumnya, wakil ganda campuran Indonesia lainnya Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga mampu melaju ke final. Dengan demikian, sektor ganda campuran Indonesia mampu mengulang sukes seperti tahun 2017 lalu, di mana kembali berhasil memastikan bakal membawa medali emas dan perak setelah menaruh dua wakilnya di final. (arh)

Baca juga : [Hongkong Open 2018] Unggul Di Perang Saudara, Kevin/Marcus Ke Final