Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Thomas & Uber Cup 2018] Indonesia Bertemu Malaysia
24 Mei 2018
[Thomas & Uber Cup 2018] Indonesia Bertemu Malaysia

Perebutan Piala Thomas sudah memasuki babak perempat final. Sesuai ketentuan, setelah selesai putaran penyisihan grup maka akan dilakukan pengundian ulang untuk babak delapan besar. Hanya juara dan runner up grup saja yang berhak lolos ke putaran selanjutnya. Indonesia yang menjadi juara grup B berhak lolos bersama tim Korea yang menjadi runner up. Dari hasil pengundian yang dilakukan kemarin (23/5), Tim Piala Thomas Indonesia akan bertemu dengan Malaysia. Pertandingan antra Indonesia melawan Malaysia akan dilangsungkan pada pukul 19.00 waktu setempat dengan tetap menggunakan Impact Arena Bangkok, Thailand.

Susy Susanti selaku Manajer tim Piala Thomas dan Uber Indonesia mengakui jika Malaysia memiliki pemain jangkar di tunggal putra. “Kartu as mereka mungkin ada di Lee Chong Wei. Untuk ganda peluangnya sedikit di atas kertas, tapi tetap waspada. Kalau untuk tunggal kedua dan ketiga kami ramai juga. Tapi melihat di SEA Games kami bisa mengatasi, paling tidak itu bisa menjadi modal,” ujar Susy seperti yang dilansir dari website resmi PBSI.

Berbicara peluang, Susy tetap optimis dengan tim yang di asuhnya tetap memiliki peluang. “Sebelum pertandingan dimulai, semua punya peluang yang sama. Lawan-lawan juga takut lihat Indonesia, kenapa kita harus takut menghadapi tim lain? Untuk peluang ada dan tetap terbuka. Yang penting tetap konsisten dan siap, karena menghadapi lapangan yang sedikit banyak berpengaruh. Tapi dengan adaptasi yang sudah dilakukan sebelumnya, saya rasa sudah cukup,” lanjutnya.(AR)