Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Denmark Open 2018] Tontowi/Liliyana ke Perempat Final
18 Oktober 2018
[Denmark Open 2018] Tontowi/Liliyana ke Perempat Final
 
 

Pasangan campuran unggulan tiga asal Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dipastikan maju ke babak perempat final Denmark Open 2018. Satu tiket ke perempat final didapat pasangan terbaik Indonesia itu setelah di babak dua, Kamis (18/10) ini, Tontowi/Liliyana menang dari pasangan Jerman Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich.

Bertanding di lapangan tiga Odense Sports Park. Tak mudah bagi Tontowi/Liliyana mengalahkan pasangan Jerman itu. Mereka harus mau bertarung dalam pertandingan panjang tiga game dengan angka akhir 21-14, 13-21 dan 21-19. Bagi Tontowi/Liliyana ini kemenangan beruntun ke tiga dari tiga kali perjumpa dengan wakil Jerman itu.

Pada laga sebelumnya, pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja harus menelan pil pahit. Lantaran mereka tak dapat menghentikan perlawanan Chris Adcock/Gabrielle Adcock asal Inggris.. Hafiz/Gloria takluk dua game langsung dengan angaka akhir, 12-21 dan 18-21. Padahal pertemuan sebelumnya di Thailand Masters 2018, Hafiz/Gloria menang dua game langsung atas Duo Adcock, 21-12 dan 21-12. Skor pertemuan kini imbang 1-1 untuk kedua pasangan itu.

"Kami kalah di ketahanan, mereka lebih siap untuk main reli. Lebih berani dan konsisten di lapangan," ujar Hafiz setelah pertandingan.

"Di Thailand kondisi lapangannya membuat pola permainan kami berdua beda dengan pertandingan kali ini, maksudnya dari segi angin dan shuttlecock. Di game kedua kami sudah mengubah permainan dari maksa adu depan jadi banyak mengarahkan bola ke belakang," ujar Gloria kepada Badmintonindonesia.org.

Sementara itu, pasangan Ricky Karandasuwardi/Debby Susanto juga mengalami hal yang sama. Ricky/Debby dikalahkan oleh pasangan unggulan teratas asal Tiongkok Zheng Siwei/Huang Yaqiong dengan dua game langsung, 18-21 dan 11-21.(ds)