Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand Open 2019] Minion Gagal Cetak Hat-trick
02 Agustus 2019
[Thailand Open 2019] Minion Gagal Cetak Hat-trick
 
 

Usaha pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon merebut gelar ketiga secara berturut-turut akhirnya kandas. Usai menjadi juara pada kejuaraan BliBli Indonesia Open 2019 dan Japan Open 2019, Kevin/Marcus akhirnya harus puas hanya sampai babak perempat final di  kejuaraan Thailand Open 2019.

Hari ini (2/8), Kevin/Marcus harus terhenti. Adalah pasangan dari Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe yang mengalahkan Kevin/Marcus di babak delapan besar Thailand Open 2019. Keuletan dan pertahanan yang diperagakan ganda Jepang mampu meredam kecepatan dari  pasangan Indonesia yang mendapat julukan The Minion. Kevin/Marcus kalah rubber game 17-21, 21-19, 14-21.

Kevin serta Marcus menilai lawan kali ini bermain dengan baik. Pertahanan mereka juga sangat rapat “Lawan main sangat bagus, nggak gampang mati. Di game ketiga kami benar-benar kehabisan tenaga, jadi serangannya tidak menekan dan lain-lain masih banyak yang kurang juga. Nggak apa-apa, yang penting kami tahu kesalahannya di mana dan belajar lagi untuk ke depannya,” ujar Kevin kepada badmintonindonesia.org.

Pasti tenaganya agak kurang, kami harus lebih sabar main sama mer"eka, karena nggak mudah dimatikan. Seharusnya kami jangan terlalu buru-buru,’ sambung Marcus.

Sementara itu pebulutangkis putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito juga ikut terhenti di babak delapan besar. Meski sudah unggul di game pertama dengan 21-11, Shesar harus kehilangan dua game berikutnya dari pemain Malaysia Lee Zi iJia dengan 14-21, 13-21.

Dengan kekalahan Kevin/Marcus dan Shesar maka pupus harapan Indonesia untuk bisa merebut gelar juara dari kejuaraan Thailand Open 2019. Seluruh pemain Indonesia yang bertanding di kejuaraan dengan kategori BWF World Tour Super 500 sudah habis. (AR)