Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand Open 2019] Shesar Tantang Lin Dan
31 Juli 2019
[Thailand Open 2019] Shesar Tantang Lin Dan
 
 

Pebulutangkis putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito akan menantang mantan pemain terbaik Tiongkok Lin Dan pada babak kedua di kejuaraan bulutangkis Thailand Open 2019 yang berlangsung di Bangkok, Thailand.

Mengomentari lawannya yang akan ditemui besok (1/8) Shesar akan mencoba mengeluarkan seluruh kemampuannya. "Kalau lawan Lin Dan, semua harus maksimal, karena dia pemain yang matang. Nggak boleh kalah di mentalnya, harus berani dulu mengeluarkan semua kemampuan saya. Walau dia sudah tidak muda tapi permainannya matang, dan tidak mudah untuk dihadapi," ujar Shesar kepada badmintonindonesia.org.

Sebelumnya di babak pertama hari ini (31/7), Shesar dibuat susah oleh pemain asal Prancis Lucas Claerbout. Usai menang 23-21 di game pertama dan sudah unggul 20-14, Shesar malah kalah dengan 20-22. Beruntung di game ketiga Shesar tidak mengulangi kesalahan seperti di game kedua. Ia menang di game penutup dengan 21-13.

Shesar mengakui jika ia banyak melakukan kesalahan sendiri di game kedua dan ini tentunya menguntungkan buat lawan. “Sebenarnya mainnya sudah benar, dari strateginya juga. Tapi saya kurang sabar, maunya smash terus, bukannya kayak di awal permainan, saya sudah ketebak lawan dan malah terus mati-mati sendiri, banyak smash ini jadi bumerang buat saya. Defense lawan juga bagus," tuturnya.

Turut melangkah ke babak kedua, pemain Senior Tommy Sugiarto yang mengalahkan pemain asal Tiongkok Zhao Junpeng dengan 21-13, 12-21, 21-13. Di bagian putri, dua pemain Indonesia bisa melewati babak pertama.  Hanya saja baik Fitriani maupun Lyanny Alessandra mainaky, harus bertanding panjang rubber game sebelum mencapai babak kedua. Fitriani menang dari Yip Pui Yin dengan angka 13-21, 21-13, 24-22. Lyanny juga menang rubber game dari pemain Rusia, Evgeniya Kosetskaya dengan 13-21, 21-18, 21-14. Sayangnya Ruselli Hartawan, Gregoria Mariska Tunjung dan Sonny Dwi Kuncoro sudah harus menjadi penonton sejak babak awal.