Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [All England Open 2020] Tanggapan Nova Widianto Tentang Penampilan Praveen/Melati
16 Maret 2020
[All England Open 2020] Tanggapan Nova Widianto Tentang Penampilan Praveen/Melati
 
 

Suksesnya pasangan campuran terbaik Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti merebut gelar juara All England Open 2020 BWF World Tour Super 1000 pada laga final bertempat di Brimingham Arena Inggris, Minggu (15/3) kemarin mendapat tanggapan dari asisten pelatih ganda campuran PP PBSI Nova Widianto.

Kata Nova Widianto seperti dilansir oleh badmintonindonesia bahwa persiapan Praveen/Melati dalam menghadapi kejuaraan tertua di dunia ini memang cukup panjang.

"Persiapan mereka kali ini memang panjang. Kami juga evaluasi kemarin kelemahan mereka, kelebihan mereka. Kami sudah lihat kalau Praveen ada masalah di non teknisnya, sementara Melati dari segi pertahanannya." ujar Nova lagi.

Nova juga memberikan pujian kepada Praveen/Melati yang tampil konsisten sejak babak awal hingga keluar sebagai juara di kejuaraan super 1000 ini.

"Dan disini hampir kelemahan mereka tidak kelihatan. Praveen bisa fokus kalau salah bisa tetap fokus. Melati juga pertahanannya bagus, nggak gampang mati. Untuk di laga final kemarin, saya nggak takut soal pola mainnya tapi lebih mentalnya, faktor psikologisnya." sambung Nova.

"Terutama Melati, dia sering tegang kalau main dipartai final. Apalagi ini All England. Tapi ternyata di luar dugaan, malah Melati yang luar biasa dari babak awal hingga saat ini," tandasnya Nova. (ds)