Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [BATC 2020] Fadia/Ribka Sumbang Poin ke empat Untuk Tim Indonesia
12 Februari 2020
[BATC 2020] Fadia/Ribka Sumbang Poin ke empat Untuk Tim Indonesia
 
 

Tim putri Indonesia sementara memimpin poin 4-0 atas tim Filipina pada laga penyisihan grup Y Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020 bertempat di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, Rabu (12/2) ini.

Pasalnya, pasangan besutan PB Djarum Siti Fadia Silva/Ribka Sugiarto menjadi penyumbang poin ke empat untuk tim Indonesia. Saat berjumpa dengan pasangan Filipina Joella Geva De Vera/Lunod Chanelle, pasangan Indonesia itu menang dua game langsung dengan angka telak, 21-7 dan 21-8.

Sebelumnya, poin ke dua Indonesia di dapat dari pasangan senior Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Poin itu di raih oleh Greysia/Apriyani usai mengalahkan pasangan Alyssa Yasbel Leonardo/Thea Marie Pomar dengan dua game langsung, 21-18 dan 21-12.

Sedangkan, tunggal ke dua menjadi penentu kemenangan tim Indonesia menjadi 3-0. Poin ke tiga itu di dapat dari tangan Ruselli Hartawan setelah menundukan Maria Bianca Ysabel Carlos dengan dua game langsung, 21-10 dan 21-18.

Saya bersyukur bisa menambah poin untuk tim dan menang. Kalau melihat kekuatan kan memang tim kami harus menang, prediksinya memang 3-0 duluan, semoga bisa menang 5-0,” kata Ruselli, seperti dilansir badmintonindonesia.org.

Sejak berita ini dibuat, tunggal ke tiga Indonesia Putri Kusuma Wardani sedang bertanding menghadapi Sarah Joy Barredo. (ds)