Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Junior Grand Prix 2016] Calvin/Adam Hentikan Unggulan Teratas
16 September 2016
[Junior Grand Prix 2016] Calvin/Adam Hentikan Unggulan Teratas
 
 

Sengit! Itulah satu kata yang bisa menggambarkan laga perempat final ganda putra U19 di Pembangunan Jaya Raya Yonex-Sunrise Junior Grand Prix 2016. Perjumpaan antara Calvin Kristanto/Rizki Adam melawan unggulan teratas, Pakin Kuna-Anuvit/Natthapat Trinkajee menjadi laga dramatis pada Jum’at (16/9) malam.

Usai unggul 11-6 di interval, mereka justru kehilangan game pembuka dengan 16-21. Memasuki game kedua, Calvin/Rizki terlihat bisa menguasai pertandingan. Unggul 11-8 di interval, mereka bisa menutup game kedua dan memaksa memainkan game ketiga dengan menang 21-13.

Pertarungan berlangsung lebih sengit di game penentu. Di laga yang akhirnya baru berakhir dalam laga 55 menit ini, Calvin/Rizki sempat tertinggal 19-20, tetapi berkat permainan apik dari Calvin dan Rizki mereka justru bisa merebut tiga angka yang diperlukan dan meraih tiket semifinal dengan 22-20.

“Kami sebenarnya sudah bisa mengetahui permainan lawan, kami juga sempat bisa menguasai permainan. Tetapi di game pertama itu kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Masuk game kedua kami bisa bermain lebih sabar, dan di game ketiga kami juga termasuk beruntung karena lawan juga akhirnya banyak melakukan kesalahan sendiri,” ujar Calvin usai laga.

Di babak semifinal yang akan digelar Sabtu (17/9) siang, Calvin/Rizki sudah dinanti oleh rekan satu timnya, Bagas Maulana/Muhammad Fachrikar yang menang 21-14 dan 21-15 atas Adnan Maulana/Reza Dwi Cahyo Purnomo. (RI)